Residivis Narkoba Kembali Beraksi di Makassar, Polisi Hadiahi Satu Timah Panas

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Satuan Reserse Narkoba Polrestabes Makassar terpaksa melumpuhkan seorang bandar narkoba asal Jalan Mallengkeri II, Afriandi Saleh (42), Rabu, 31 Oktober 2018 sekitar pukul 01.00 WITA.

Tindakan tegas tersebut diambil oleh polisi lantaran Afriandi Saleh mencoba melarikan diri dan menendang salah satu anggota kepolisian saat dibawa ke Kabupaten Gowa untuk menunjukkan asal barang haram yang dimilikinya.

“Dalam perjalanan pelaku mencoba melarikan diri dan menendang anggota, sempat diberi tembakan peringatan tapi tidak diindahkan dan terpaksa diberikan tembakan terukur di betis kanannya,” ungkap Kasatres Narkoba Polrestabes Makassar, Kompol Diari Astetika.

Afriandi Saleh pun langsung dilarikan ke Rumah Sakit Bhayangkara Makassar untuk diberi perawatan medis pasca satu proyektil bersarang di betis kanannya.

Kompol Diari Astetika menyebutkan, terungkapnya kasus penyalahgunaan narkotika jenis sabu-sabu dengan tersangka Afriandi Saleh tersebut berkat laporan masyarakat.

“Ini berkat informasi dari masyarakat atas maraknya peredaran narkotika jenis sabu-sabu di wilayah Mallengkeri, sehingga Satresnarkoba Polrestabes Makassar melakukan penyelidikan di TKP dan berhasil menangkap Afriandi Saleh,” jelas Kompol Diari Astetika.

Dari tangan Afriandi Saleh, ditemukan barang bukti narkotika jenis sabu-sabu dalam beberapa saset dengan total berat 52 gram yang dibungkus dengan lakban serta timbangan.

Ditambahkan, bahwa Afriandi Saleh merupakan residivis kasus narkotika yang baru saja menghirup udara bebas pasca keluar dari Lapas pada September 2018 lalu. Dirinya sempat divonis 4 tahun, tapi hanya menjalani masa tahanan 2,4 tahun lantaran bebas bersyarat.

Saat ini, pasca mendapatkan perawatan medis di Rumah Sakit Bhayangkara Makassar, Afriandi Saleh bersama barang bukti dibawa ke Mapolrestabes Makassar untuk diproses hukum lebih lanjut. (**)