Kerap Dimaki, Warga Sejiwa Tebas Tangan Rekan Minum Ballo’nya

MAKASSAR, DJOURNALIST.com  –  Aswandi alias Aswan (30), warga Jalan Sejiwa, sedang asik menikmati minuman keras jenis ballo di salah satu rumah warga di Jalan Maccini, Selasa, 30 Oktober 2018. Keasikan tersebut berakhir ketika anggota Resmob Polsek Panakkukang datang dan menangkapnya lalu membawanya ke Mapolsek Panakkukang.

“Aswandi alias Aswan adalah DPO pelaku penganiayaan berat yang menggunakan senjata tajam sehingga mengakibatkan korban cacat,”ujar Kapolsek Panakkukang, Kompol Ananda Fauzi Harahap, Rabu, 31 Oktober 2018.

Menurutnya, Aswan yang juga merupakan DPO kasus curat, diketahui menebas korbannya, yang tidak lain adalah rekannya minum ballo di Jalan Gelora Massa, Kelurahan Karuwisi, beberapa waktu lalu.

Dari keterangan pelaku, aksi tersebut dilakukannya lantaran tersinggung kepada korban yang acap mengeluarkan makiam dan umpatan beserta bahasa kotor kepadanya.”Hal tersebut dipicu oleh ketersinggungan, olehnya pelaku langsung menebas jari kanan korban hingga putus,” sambung Ananda.

Saat ini, pelaku bersama barang bukti berupa sebilah parang panjang yang digunakan pelaku menebas korban telah diamankan di Mapolsek Panakkukang untuk dilakukan proses hukum lebih lanjut.