Jambret Ini Nyaris Jadi Bulan-bulanan Warga

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Dua pemuda asal Jalan Perintis Kemerdekaan terpaksa menginap di Mapolsek Panakkukang, Kamis, 1 November 2018.

Adalah Ari Nugraha (20) dan Adil Haq (22), yang ketahuan melakukan jambret di Jalan AP Pettarani.

Melalui Kasi Humas Polsek Panakkukang, Bripka Ahmad Halim, aksi jambret yang dilakukan keduanya bermula ketika keduanya melihat seorang perempuan, SW, yang mengendarai motor seorang diri memegang HP.

“Kejadiannya Rabu kemarim. Di mana, kedua pelaku dari arah belakang langsung merampas HP korban lalu melarikan diri,” sebut Bripka Ahmad Halim.

Beruntung, salah seorang saksi yang melihat kejadian tersebut mengejar kedua pelaku. Bripka Ahmad Halim menambahkan, pasca ditemukan, pelaku bahkan sempat mengeluarkan badik dan menuduh saksi bahwa dialah pelakunya.

“Namun, korban pun segera datang dan membenarkan bahwa kedua pelakulah yang merampas HPnya dan warga sekitar pun langsung mengamankan kedua pemuda pengangguran tersebut ke kantor polisi,” jelas Bripka Ahmad Halim.

Beruntung, kedua pelaku langsung diamankan dari amukan massa. Saat ini, kedua pelaku mendekam di balik jeruji Mapolsek Panakkukang untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Dari tangan pelaku, polisi menyita 1 HP milik korban, 1 bilah badik, dan motor merk Yamaha MX King yang digunakan pelaku sebagai barang bukti. (**)