KPU Makassar Usulkan Sabri Diberhentikan Sementara Sebagai Sekretaris

Komisioner KPU Makssar, Rahma Saiyed.

Komisioner KPU Makssar, Rahma Saiyed.

MAKASSAR, DJOURNALIST.com  –  Komisioner KPU Kota Makassar mengusulkan kepada KPU Provinsi Sulsel untuk memberhentikan sementara Sabri sebagai Sekretaris KPU Makassar yang juga selaku Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) dana hibah Pilkada 2018.

“Memang betul kami sudah menyepakati ini dan itu dituangkan dalam berita Acara Pleno KPU Makassar. Pemberhentian ini diusulkan agar yang bersangkutan lebih fokus dalam menindak lanjuti hasil temuan Inspektorat Setjen KPU RI,” ujar salah satu anggota komisioner, Rahma Saiyed, Kamis 8 November 2018.

Meski demikian lanjutnya, bukan berarti Sabri lepas dari tanggung jawab terhadap laporan pertanggung jawaban dana hibah Pilkada 2018. “Kita masih tetap menyepakati untuk menugaskan beliau menyelesaikan semua laporan realisasi atau laporan pertanggungjawaban dana hibah Pilwali Makassar, jelasnya.

Saat ini katanya, pihaknya menyerahkan sepenuhnya kepada KPU Sulsel untuk mengangkat plt Sekretaris KPU Makassar guna memperlancar setiap tahapan Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden/Wakil Presiden 2019 yang saat ini sementara berjalan.

“Sebelum masa akhir jabatan kami, kita akan terus mendesak Sabri untuk melakukan pembayaran honor PPS dan PPK serta semua tunggakan-tunggakan yang belum dibayarkannya, seperti surat suara, template, laptop, printer, komputer, jasa pengacara serta jasa-jasa lainnya,” tegasnya.