Kapolrestabes Makassar Resmi Berganti, Ini yang Akan Dilakukannya

Kapolrestabes Makassar resmi berganti, Kamis, 8 November 2018. Yang sebelumnya dijabat oleh Kombes Pol Irwan Anwar, kini dijabat oleh Kombes Pol Wahyu Dwi Ariwibowo.

Kapolrestabes Makassar resmi berganti, Kamis, 8 November 2018. Yang sebelumnya dijabat oleh Kombes Pol Irwan Anwar, kini dijabat oleh Kombes Pol Wahyu Dwi Ariwibowo.

MAKASSAR, DJOURNALIST.com  –  Kapolrestabes Makassar resmi berganti, Kamis, 8 November 2018. Yang sebelumnya dijabat oleh Kombes Pol Irwan Anwar, kini dijabat oleh Kombes Pol Wahyu Dwi Ariwibowo.

Di Aula Paramartha, Sekolah Polisi Negara Batua, Jalan Urip Sumoharjo, serah terima jabatan itu dipimpin Kapolda Sulsel, Irjen Pol Umar Septono.

Bertugas sebagai orang nomor satu di institusi kepolisian Kota Makassar, Kombes Pol Wahyu Dwi Ariwibowo tentu punya tugas yang berat. pekerhaan rumah (PR) yang ditinggalkan oleh pejabat sebelumnya masih ada dan perlu untuk diselaikan.

Paranoia masyarakat terhadap kriminal jalanan masih tinggi. Olehnya, mantan Kepala SPN Batua tersebut wajib menjaga kondisi kamtibmas yang ada.

“Kita berharap kondisi kamtibmas tetap terjaga. Makassar ini sekarang sudah baik, sisa kita lanjutkan,”ujar Wahyu, saat ditemui pasca sertijab.

Dirinya pun membeberkan langkah-langkah strategis yang akan diambil. Seperti membuat tim khusus dan menerjungkan lebih banyak lagi personel kepolisian di masyarakat, serta menjalin kerjasama dengan masyarakat.

“Kita akan lebih preventif, kita ajak masyarakat untuk tidak melakukan hal-hal yang bisa merugikan masyarakat lainnya,” tambahnya.

Selain itu, situasi politik menjelang pemilu juga menjadi soal. Hoaks berseliweran di mana-mana. Dirinya pun menyebutkan akan meningkatkan patroli cyber.

“Kerjasama dengan Polda dan Mabes Polri pasti kita lakukan untuk menanggulangi hoaks,”katanya.

Sebagaimana diketahui, pergeseran jabatan di tubuh Polri berdasarkan Surat Telegram bernomor ST/2750/X/KEP/2018, tertanggal 28 Oktober 2018 yang ditandatangani langsung oleh Irjen Pol Eko Indra Heri.

Dalam Surat Telegram tersebut, selain dirinya yang dimutasikan menjadi Kapolrestabes Makassar, pendahulunya, yakni Kombes Pol Irwan Anwar ditarik ke Mabes Polri menjadi analisis kebijakan madya bidang pidsiber Bareskrim Polri.

Juga, ada tiga perwira menengah lainnya di jajaran Polda Sulsel yang melakukan serah terima jabatan. Yakni, Kombes Pol Raden Lucky Sulaksana, yang sebelumnya menjabat sebagai Karo Rena Polda Sulsel, kini menjabat sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Jakstra Srena Polri. Kombes Pol Sri Rejeki Budiarti, yang resmi menjabat Karo Rena Polda Sulsel, yang sebelumnya menjabat sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Jemengar Srena Polri. Serta, Kombes Pol Octo Budhi Prasetyo, yang menjabat sebagai Kepala SPN Polda Sulsel, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala SPN Polda Kepri.