Putra Sulsel Ini Diutus DPP Buka Musda KNPI Gorontalo

Risman Pasigai.

Risman Pasigai.

GORONTALO, DJOURNALIST.com  –  Putra Sulsel asal Bulukumba, M Risman Pasigai, dipercaya dan diutus langsung oleh DPD KNPI untuk membuka Musyawarah Daerah (Musda) DPD KNPI Gorontalo, Ahad 18 November kemarin.

Di DPP KNPI, Risman menjabat Ketua Bidamg Organisasi. Bahkan, mantan aktivis yang saat ini direkrut menjadi pengurus DPP Partai Golkar, sempat dipercaya menjabat Plt Ketua DPD KNPI Kalimantan Timur.

Dalam pemaparannya di depan peserta Musda DPD KNPI Gorontalo, Risman menegaskan bahwa peran pemuda saat ini sangat berperan dalam membangun bangsa.

Karena itu, pemuda wajib membekali diri dengan kreatifitas dan penguasaan teknologi mengingat persaingan global yang kian memaksa untuk terus berkembang.

“Secara khusus untuk kaum muda atau kaum milenial saat ini tidak boleh lengah. Peran serta pemuda begitu sangat penting karena negara ini membutuhkannya untuk kemajuan bangsa di masa mendatang,” kata Risman yang juga Caleg DPR RI dari Partai Golkar Dapil I Sulsel meliputi Makassar, Gowa, Takalar, Jeneponto, dan Bantaeng, dalam keterangan tertulisnya,Senin 19 November 2018.

Risman tak sekadar utusan DPP KNPI ke Gorontalo sekaligus hadir untuk menjadi inspirasi kaum muda yang kreatif bagi pemuda Gorontalo.

Di beberapa organisasi kepemudaan, Risman malang melintang hingga ke kepengurusan pusat. Selain KNPI, sebelumnya Risman sempat dipercaya menjadi Ketua PB HMI di kala dirinya masih mahasiswa.

Selain itu, Risman juga sempat memimpin AMPI hingga memutuskan menjadi politisi saat direkrut menjadi pengurus DPP Partai Golkar dan terakhir menjadi pengurus harian DPD Golkar Sulsel.

“KNPI menjadi garda terdepan dalam membantu pemerintah, baik di daerah hingga ke pusat. KNPI harus hadir dalam setiap kepentingan pemerintah membangun daerah dan negeri ini. Karena tanpa pemuda, pemerintah tidak akan mampu berbuat banyak. Kita harus hadir memberikan masukan,” tandasnya.

Dia berharap, Ketua KNPI Gorontalo terpilih nantinya mampu bersinergi dengan Pemprov Gorontalo dalam setiap sektor pembangunan. daerah.

Usai membuka musda, Risman disambut khusus Badko HMI Gorontalo. Sebagai senior, Risman menjadi salah satu simbol keberhasilan HMI dalam membangun kader.