Dompet Dhuafa Sulsel Gelar Halaqah Akbar FHQ di Jeneponto

Corps Dai Dompet Dhuafa (Cordofa) Sulsel gelar Halaqah Akbar IV Forum Halaqah Qur’an (FHQ) di Baruga Kala’birang Rujab Bupati, Jeneponto.

Corps Dai Dompet Dhuafa (Cordofa) Sulsel gelar Halaqah Akbar IV Forum Halaqah Qur’an (FHQ) di Baruga Kala’birang Rujab Bupati, Jeneponto.

JENEPONTO, DJOURNALIST.com – Corps Dai Dompet Dhuafa (Cordofa) Sulsel gelar Halaqah Akbar IV Forum Halaqah Qur’an (FHQ) di Baruga Kala’birang Rujab Bupati, Jeneponto, Selasa 20 November 2018.

Kegiatan ini diikuti ratusan peserta yang berasal dari santri-santri FHQ maupun undangan dari perwakilan kepala sekolah SD dan SMP se-kabupaten Jeneponto, isteri bupati Jeneponto Hj Hansiah Iksan, ibu-ibu pejabat SKPD Kabupaten Jeneponto, maupun perwakilan dari majlis taklim.

Melalui kegiatan ini Cordofa Sulsel mengajak masyarakat khususnya santri FHQ untuk meningkatkan kecintaan dan mendalami Al-Qur’an dengan mengangkat tema “Hidup Mulia bersama Al-Qur’an“.

Nur Alam Basjnir, salah satu panitia acara yang merupakan santri FHQ Jeneponto mengatakan, melalui kegiatan ini cita-cita dari FHQ dapat terus kita pupuk dengan mengangkat tema “hidup mulia bersama Al-Qur’an”.

” Melaui tema ini mudah-mudahan dapat memotivasi dan mendorong kita untuk terus mempelajari dan mendalami Al-Qur’an,”ujarnya.

Sementara, Ust Abdurrahman selaku pembina FHQ Jeneponto, mengatakan perkembangan FHQ di Jeneponto sangat pesat dan saat ini sudah terbentuk 25 kelompok FHQ dan masih akan terbentuk kelompok FHQ baru yang menunggu untuk dilaunching.

Sementara itu, Pimpinan Dompet Dhuafa Sulsel, Rahmat menyampaikan bahwa FHQ adalah salah satu program dakwah yang dijalankan Cordofa yang merupakan salah satu program-program dari Dompet Dhuafa Sulsel.

“Selain program dakwah, Dompet Dhuafa Sulsel juga memiliki program lainnya seperti program kesehatan, ekonomi, pendidikan, maupun program sosial kebencanaan,”ungkap Rahmat

Dalam kegiatan ini diisi motivasi Al-Qur’an yang dibawakan oleh ust Yaqub, M.A. Dalam ceramahnya, Ust. Yaqub menyampaikan tentang motivasi untuk terus belajar Al-Qur’an maupun menjadi pengajar Al-Quran.

“Mari kita menjadi orang-orang yang mempelajari Al-Qur’an dan mengajarkannya. Karena sesungguhnya banyak keutamaan ketika kita belajar Al-Qur’an,”ujar Ust Yaqub.

Di akhir kegiatan Halaqah Akbar ini, panitia juga menggalang donasi wakaf untuk markas FHQ yaitu pembangunan pondok pesantren Roudhotul Huffadz, karena saat ini pesantren tersebut hanya bertempat di ruko yang disewa. (**)