Temukan Memory Card Saat Penggeledahan, Polisi Bongkar Aksi Perampokan di Makassar

ilustrasi.

ilustrasi.

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Timsus Polsek Rappocini berhasil meringkus dua tersangka kasus pencurian dengan pemberatan yang memiliki dua lokasi aksi di Makassar. Penangkapan kedua tersangka di Jalan Rappocini Raya Makassar, Rabu 21 November 2018.

Penangkapan Timsus Polsek Rappocini bermula saat melakukan patroli di wilayah hukum Polsek Rappocini untuk mengantisipasi kasus 3C (curat,curas dan curanmor).

Dipimpinan Panit II Reskrim Polsek Rappocini Ipda Nurtcahyana, mengamankan tersangka yang diduga telah melakukan pencurian dengan pemberatan (curat).

“Kami yang saat itu sedang melakukan patroli 3C disekitaran wilayah hukum Polsek Rappocini melihat seorang lelaki yang sedang duduk di sepeda motornya dan menunjukkan gerak-gerik aneh kami pun menghampirinya dan melakukan penggeladahan dan berhasil menemukan memory handphone hasil curian bersama dengan seorang rekannya,” jelas Ipda Nurtcahyana,. SH.

Setelah menggeledah tersangka lelaki AR (18) Polisi yang menemukan memory card hanphone yang menurut keterangan tersangka AR merupakan milik rekannya, namun memory tersebut merupakan hasil dari aksi kejahatan mereka.

Selanjutnya Timsus Polsek Rappocini dibawa pimpinan Ipda Nurtcahyana,. SH melakukan pengembangan kepada keberadaan rekan dari tersangka AR.

Dengan sigap Timsus Polsek Rappocini langsung menuju ke kediaman tersangka di Jalan Rappocini Raya Makassar.

Tersangka lelaki TR (16) yang merupakan seorang pelajar diringkus timsus Polsek Rappocini dan dibawa ke Mapolsek Rappocini uantuk bersama dengan rekannya AR menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Setelah dilakukan interogasi kepda tersangka AR dan TR membenarkan telah melakukan pencurian dengan pemberatan (curat) dan mereka tidak hanya melancarkan aksi mereka ini sekali saja namun sudah dua kali dengan lokasi pencurian yang berbeda.

“Kedua tersangka menjelaskan bahwa mereka melancarkan aksi dengan waktu dan tempat berbeda yakni pada tanggal 10 April 2018 mereka merampok sebuah rumah kost di Jalan Mongsidi Baru Makassar dan pada tanggal 01 November 2018 mereka merampok sebuah rumah di jalan Rappocini Raya Makassar,” pungkas Ipda Nurtcahyana,. SH.

Dari hasil kejahatannya mereka tersebut mereka berhasil mengambil empat unit hanphone merk Samsung J2 Prime warna putih, J1 Ice warna biru, Samsung J2 warna gold dan Advand warna hitam yang semua telah dijual ke penadah yang berbeda seharga Rp. 850.000 (delapan retus lima puluh ribu rupiah) dan Rp. 700.000 (tujuh ratus ribu rupiah).

“Dari pengakuan kedua tersangka mereka menjual setiap barang hasil kejahtan mereka,” lanjut Ipda Nurtcahyana.

Kini kedua tersangka aksi perampokan tersebut berada di Mapolsek Rappocini dan masih menajalani proses hukum lebih lanjut. (**)