Maulid Nabi Muhammad, UMI Tanam 100 Pohon Kurma

Universitas Muslim Indocnesia (UMI) Makassar menanam 100 pohon kurma, di lingkup Kampus II UMI Jalan Urip Sumoharjo KM 5, Rabu 21 November 2018.

Universitas Muslim Indocnesia (UMI) Makassar menanam 100 pohon kurma, di lingkup Kampus II UMI Jalan Urip Sumoharjo KM 5, Rabu 21 November 2018.

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Universitas Muslim Indocnesia (UMI) Makassar menanam 100 pohon kurma, di lingkup Kampus II UMI Jalan Urip Sumoharjo KM 5, Rabu 21 November 2018.

Penanaman pohon kurma ini sebagai rangkaian peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 M oleh keluarga besar UMI Makassar.

Rektor UMI, Prof Dr H Basri Modding mengatakan, kurma itu identitas islam, jadi sepatutnya UMI harus memperlihatkan kepada masyarakat bahwa UMI pemelihara pohon jenis lain.

“Tapi kita juga pamelihara dengan pohon kurma, kita memperlihatkan kurma itu salah satu identitas terbaik umat islam dan kurma itu identitas dari islam maka makan tiga biji terhindar dari malah bahaya,” ungkap Prof. Basri.

Sementara itu, Dekan Fakultas Pertanian UMI Ir. H. Annas Boceng menjelaskan, penanaman kurma di kampus UMI ini sebagai percontohan yang dipusatkan itu di Pasantren Padang Lampe UMI, Kabupaten Pangkep.

“Tahap pertama 100 pohon kurma ini sebagai percontohan, yang utama itu di Pasantren Padang Lampe, di situ kita siapkan 3 hektar, bisa jadi sejuta tanaman kurma,” jelasnya.

Annas Boceng menambahkan, untuk mencapai sejuta pohon kurma maka UMI adakan tempat pembibitan kurma di Pasantren Padang Lampe.

“Pasantren Padang Lampe kami akan jadikan pusat pembibitan pohon kurma dan tanaman lain,” tutupnya.

Dalam penanaman pohon kurma tersebut, Rektor UMI didampingi Sekretaris Yayasan Dr Ir H Lambang Basri, Sekretaris Pengawas Yayasan Prof. Dr. H Syahrir Mallongi, para Wakil Rektor UMI dan para Dekan di lingkup UMI dan ketua Lembaga yang sempat hadir. (**)