Pidato Prabowo soal ‘Tukang Ojek’ Viral, Sejumlah Ojol di Makassar Datangi Markas PAS08 Sulsel

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Pidato Calon Presiden (Capres) Prabowo Subianto yang merasa miris ketika melihat meme ojek online (ojol) terus menjadi perbincangan hangat.

Di Makassar, sejumlah komunitas yang mengatasnamankan perwakilan komunitas driver online dan ojek online mendatangi markas besar PAS08 Sulsel di Jl Hertasning, Makassar, Kamis 22 November 2018.

Panglima Relawan PAS08 Sulsel Ryan Latief, kepada Djournalist.com menjelaskan, kedatangan Komunitas Driver Online dan Ojek Online ke Mabes PAS08 tak lain adalah memberikan dukungan kepada Prabowo Subianto.

“Komunitas Driver Online dan Ojek Online hadir di Mabes PAS08 malam ini (Kamis 22 November 2018) menyatakan diri bergabung dan mendukung Prabowo-Sandi,” kata Ryan.

Dalam pertemuan tersebut lanjut Ryan, sejumlah ojol berecerita tentang keluh kesahnya dan berharap mendapat solusi.

“Mereka menceritakan keluh kesahnya. Yang pertama terjadi antara pihak perusahaan dan driver tidak sejalan lagi dengan janji awal terhadap pembagian bagi hasil. Kedua terjadi ketidakseimbangan antara jumlah driver dan jumlah pengguna jasa perlu ada regulasi pengaturan. Payung hukum antara driver dan pihak perusahaan. Dan penghasilan semakin sedikit, lebih besar bayar cicilan dari pendapatan. Dan insyah Allah persolan ini kelak mendapat solusi terbaik saat Prabowo-Sandi menang. Mereka mengaku tidak terprovokasi potongan pidato Prabowo yang dipelintir,” tutup Ryan. (**)