Pangdam Hasanuddin Pimpin Sertijab Danyonif Raider 700/WYC

Serah Terima jabatan Komandan Batalyon Infanteri Raider 700/Wira Yudha Cakti dari Letkol Inf Utyu Samsul Komar kepada Mayor Inf Hengky Vantriardo, S.E., M.M dipimpin langsung Pangdam XIV/Hsn Mayjen TNI Surawahadi.

Serah Terima jabatan Komandan Batalyon Infanteri Raider 700/Wira Yudha Cakti dari Letkol Inf Utyu Samsul Komar kepada Mayor Inf Hengky Vantriardo, S.E., M.M dipimpin langsung Pangdam XIV/Hsn Mayjen TNI Surawahadi.

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Serah Terima jabatan Komandan Batalyon Infanteri Raider 700/Wira Yudha Cakti dari Letkol Inf Utyu Samsul Komar kepada Mayor Inf Hengky Vantriardo, S.E., M.M dipimpin langsung Pangdam XIV/Hsn Mayjen TNI Surawahadi di Lapangan Wira Yudha Mako Yonif 700/WYC Jalan Perintis Kemerdekaan Makassar, Kamis 22 November 2018.

Letkol Inf Utyu Samsul Komar yang sebelumnya menjabat Danyonif Raider 700/WYC, kini dipromosikan pada jabatan baru sebagai Dandodiklatpur Rindam XIV/Hsn, sedangkan Mayor Inf Hengky Vantriardo sebagai pengganti sebelumnya menjabat Kabagpers Sdirbinum Pussenif Kodiklat TNI AD.

Pangdam Hasanuddin dalam sambutannya mengatakan, bahwa alih tugas dan jabatan ini merupakan prinsip yang senantiasa dianut secara konsisten karena hal tersebut merupakan bagian dari proses kaderisasi serta penyegaran dan tuntutan organisasi sebagai upaya optimalisasi pencapaian tugas pokok.

“Batalyon Yonif Raider 700/WYC adalah pasukan elit infanteri di jajaran TNI AD, memiliki kekuatan tiga kali lipat kekuatan satu batalyon infanteri biasa sehingga upaya peningkatan pembinaan kemampuan prajurit serta kesiapan operasional satuan harus dilaksanakan secara terus menerus guna profesionalisme prajurit yang selama ini menjadii tuntutan utama, mampu dibuktikan secara maksimal dalam berbagai penugasan”, tambah Mayjen Surawahadi.

Pangdam juga menyampaikan terimakasih dan penghargaan kepada Letkol Inf Utyu Samsul Komar, atas pelaksanaan tugas dan tanggung jawab jabatannya selama menjabat Danyonif Raider 700/WYC dan ucapan selamat datang kepada Mayor Inf Hengky Vantriardo, S.E., M.M yang telah mendapat kepercayaan dan kehormatan dari Pimpinan TNI AD untuk memimpin Yonif Raider 700/WYC, dengan harapan dapat proaktif dalam melakukan pembinaan melalui langkah-langkah yang inovatif dan kreatif, sehingga kesiapan satuan dan profesionalisme prajurit dapat terwujud, ungkap Pangdam.

Sementara itu, Mayor Inf Hengky Vantriardo ketika ditemui, menyatakan siap untuk memimpin satuan Yonif Raider 700/WYC dengan misi untuk menjadikan satuan yang profesional dan siap operasional.

Adapun demonstrasi yang ditampilkan oleh prajurit-prajurit handal Yonif Raider 700/WYC di penghujung acara turut memeriahkan acara ini diantaranya Karate, Kolone Senapan, Yel-yel, Raid Baswan dan turun tower serta ramah tamah sebagai acara penutup.

Hadir pada acara ini, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah XIV/Hsn  Endang Surawahadi beserta pengurus, Irdam, Danrindam, para Asisten, Kapok Sahli, Perwira Ahli, Perwira LO, para Kabalak dan para Komandan Satuan jajaran Kodam XIV/Hsn. (**)