Oalah, Pria Ini Ternyata Spesialis Pencuri Helm di Warkop

Ilustrasi Pencuri

Ilustrasi Pencuri

DJOURNALIST.com – Polsek Biringkanaya Makassar, kembali menangkap pelaku tindak pencurian dan pemberatan di Biringkanaya.

Pelaku bernama Muh. AL (18), warga Jalan Dg. Ramang Kelurahan Pai, Kecamatan Biringkanaya, Makassar, diamankan aparat kepolisian berkat dari pantauan CCTV yang sedang aktif memantau di lokasi kejadian.

Kapolsek Biringkanaya, Kompol Nugraha Pamungkas, mengatakan awalnya pelaku berhasil melakukan aksinya hingga pelaku membawa hasil kejahatannya tersebut ke rumah pelaku.

“Berawal korban sedang memarkir sepeda motornya di depan warkop Bram Jalan Dg. Ramang dan helm korban disimpan di atas motor kemudiam datanglah pelaku mengambil helm tersebut dan langsung kabur pergi,” ucapnya. Jumat (23/11/2018).

Namun, saat mencuri Helm, pelaku tak sadar bahwa dirinya sedang dipantau CCTV yang sedang aktif memantau.

“Saat dilakukan pengecekan CCTV wajah pelaku ini terekam, jadi ini menjadi bahan Kepolsian untuk mencari dan melacak keberadaan dari pelaku,” tutur Kompol Nugraha.

Dari hasil keterangan AL, dirinya mengaku bahwa telah beberapa kali melakukan aksi pencurian helm di wilahayah Hukum Polsek Biringkanaya Makassar.

Saat ini AL bersama dengan barang bukti, 1 (satu) unit helm KYT warna fink, 1 (satu) unit sepeda motor merk Yamaha Fino plat putih, diamankan Polsek Biringkanaya guna proses hukum lebih lanjut. (**)