Santri Ponpes Hj Haniah Maros Ikuti Training Kepenulisan Cerpen dan Citizen Jurnalis

Pondok Pesantren Hj Haniah, Maros menyelenggarakan kegiatan Training Kepenulisan Cerpen dan Citizen Jurnalis.

Pondok Pesantren Hj Haniah, Maros menyelenggarakan kegiatan Training Kepenulisan Cerpen dan Citizen Jurnalis.

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Pondok Pesantren Hj Haniah, Maros menyelenggarakan kegiatan Training Kepenulisan Cerpen dan Citizen Jurnalis dimulai Kamis 22 November 2018 lalu hingga Jumat 23 November 2018, di ruang kelas XI B MA Hj Haniah, Jalan H Bohari, Kecamatan Simbang, Kabupaten Maros.

Kegiatan yang dibuka Kepala Madrasah Aliyah, H Idris Abdulrahman Lc ini diikuti santri putra kelas XI B yang berjumlah sekitar 20 orang.

“Semoga kedepannya santri Ponpes Hj Haniah menjadi penulis yang profesional dan handal serta dapat membanggakan pondok Hj Haniah,” harap Kepala MA.

Baca Juga:

    Selain itu, Kepala MA Ponpes Hj Haniah turut mengundang 2 pemateri. Pemateri Cerpen dibawakan Nur Rahmah SSi dan Suci Muslimah SSi membawakan materi Citizen Jurnalis.

    “Salah satu obat yang ampuh untuk orang yang sedang mencoba untuk move on adalah menulis. Karena menulis kita dapat meluapkan isi hati ke dalam tulisan. InsyaAllah 3-4 hari kedepannya akan melupakan sedikit demi sedikit kenangan yang telah dilalui. Kelima hari ingat lagi, tapi dengan kadar yang rendah,” ungkap Nur Rahmah, Pimpinan Redaksi MIB Indonesia.

    Setelah praktik menulis cerpen berakhir pada pukul 23.00, esok harinya dilanjutkan praktik menulis citizen jurnalis jingga pukul 15.00.

    Sekretaris Redaksi MIB Indonesia, Suci Muslimah sebagai pemateri Training Kepenulisan Citizen Jurnalis mengatakan bahwa dalam menulis harus memperhatikan 3 hal yaitu, faktual, aktual dan berimbang.

    ” Sepandai apapun kalian jika tidak menulis masyarakat akan lupa. Kita lihat karya-karya ulama dahulu rata-rata pandai,sampai sekarang kita kenal karena ada kitab yang dia lahirkan,” kata Nur Hidayah selaku guru pendamping di Ponpes HJ Haniah saat penutupan kegiatan.(Citizen Jurnalis)