Gubernur LIRA Sulsel Kecam Aktivis Mahasiswa Papua yang Pro Papua Merdeka

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Gubernur Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) Sulsel, Ryan Latief memberi peringatan keras kepada aktivis mahasiswa Papua yang pro terhadap Organisasi Papua Merdeka (OPM).

“Jangan sesekali adakan kegiatan di Sulsel. Kami akan bubarkan paksa, jangan coba-coba lakukan tindakan inkonstitusional di tanah Bugis Makasaar Tanah Air Indonesia,” kecam Ryan Latief, Senin (26/11/18).

Menurut Ryan, jika gerakannya untuk mendukung gerakan OPM harus dilawan. Itu makar, Polri dan TNI harus turun untuk mengamankan aksi.

Kecaman serupa juga datang dari
Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Makassar. Kammi Makassar menentang rencana aksi yang akan digelar 1 Desember tersebut.

“Kami hanya  mengingatkan jangan sampai ada anak Papua yang berdomisili di Kota Makassar ingin mengotori kota ini dengan merayakan hari Papua Merdeka karena itu adalah agenda makar yang bisa merusak keutuhan NKRI. Maka itu, KAMMI menolak secara tegas dan tidak mentolerir adanya gerakan yang bernuansa sparatis di Kota Makassar,” ujar Irfan Baso, Sekretaris KAMMI Makassar. (**)