Begal Sadis di Makassar yang Ditangkap Libatkan Lima Pelaku, Begini Peran Masing-masing

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan (Polda Sulsel) berhasil menangkap pelaku begal yang memotong tangan seorang mahasiswa di Makassar.

Pelaku berhasil diamankan oleh Tim Gabungan Polda Sulsel yang terdiri dari Polda Sulsel, Polrestabes Makassar beserta Polsek Tallo yang di pimpim oleh kompol Wirdhanto Hadicaksono.

Tim Polda Sulsel berhasil menangkap pelaku utama berinisial F (22) Lk sebagai joki begal dan A (21) Lk berperan sebagai yang memotong tangan korban pada hari Selasa 27 November lalu.

Setelah melakukan pengembangan, Tim Polda Sulsel kembali mengamankan E (19) Lk sebagai pemilik parang untuk melakukan begal, F (18) Lk sebagai pemilik sepeda motor yang digunakan membegal dan I (37) Lk sebagai penadah hasil curian.

Hal senada dibenarkan oleh Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Dwi Ari Wibowo Saat menggelar Konferensi Press di Halaman Utama Mapolrestabes Makassar, Kamis 29 November 2018.

Kini tersangka mendekam di Mapolrestabes Makassar untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka terancam dikenakan pasal 365 KUHP ayat (2) KUHP dengan ancaman hukuman 12 tahun penjara. (**)