Akhir Tahun, KPID Sulsel Gelar Diskusi Publik

Jelang pergantian tahun, Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) menggelar diskusi publik, Kamis 6 Desember 2018 di Hotel Pesonna, Jalan A.Mappanyukki.

Jelang pergantian tahun, Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) menggelar diskusi publik, Kamis 6 Desember 2018 di Hotel Pesonna, Jalan A.Mappanyukki.

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Jelang pergantian tahun, Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) menggelar diskusi publik, Kamis 6 Desember 2018 di Hotel Pesonna, Jalan A.Mappanyukki. Dengan tema “Eksistensi KPID Sulawesi Selatan dalam Menjaga Masa Depan Generasi Muda”.

Dengan narasumber Anggota Komisi A Bidang Pemerintahan DPRD Sulsel, Haedar Majid, Mantan Ketua KPID Pusat, Prof Yuda Reksawan, dan Kadis Kemkominfo Sulsel, Hasrullah.

Kadis Kemkominfo Sulsel, Hasrullah berharap lembaga penyiaran harus memiliki komitmen konsistensi menyajikan isi siaran yang sehat, edukasi public/generasi muda.

Sebagaimana fungsi komisi penyiaran untuk menjaga hal-hal negatif dan menampilkan konten yang bersifat positif untuk berkontribusi membangun negeri dan generasi muda yang berkualitas.

“Yang tercantum dalam Undang-Undang Nomor 32 Tahun 2002 tentang penyiaran,”ujar Hasrullah.

Sementara mantan Ketua KPID Pusat, Yuda Reksawan, menyinggung adanya isu melakukan revisi RUU penyiaran yang akan berdampak di daerah.

Adapun Haedar berharap, KPID Sulawesi Selatan dapat membuat program dari sekolah ke sekolah untuk memberikan edukasi tentang kerja-kerja KPID. Karena selama ini banyak yang belum paham. (**)