KKN UIN Makassar Angkatan 59 Rayakan Maulid Bersama Warga Desa Pa’ladingang Gowa

KKN UIN Makassar Angkatan 59 Rayakan Maulid Bersama Warga Desa Pa'ladingang Gowa.

KKN UIN Makassar Angkatan 59 Rayakan Maulid Bersama Warga Desa Pa'ladingang Gowa.

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) UIN Alauddin Makassar Angkatan 59 Desa Pa’ladingang sukses menghelat Lomba Kanre Maudu Antar Dusun, Imam Dusun dan antar RW tingkat desa bekerja sama dengan aparat desa yang bertajuk “Melalui Maulid Nabi, Kita Tingkatkan Tali Persaudaraan Sesama Umma” di Pelataran Kantor Desa Paladingan, Jalan Poros Sapaya-Malakaji, Kecamatan Bontolempangan, Kabupaten Gowa, Senin 9 Desember 2018.

Kegiatan tersebut dihadiri langsung Camat Bontolempangan Muslimin, Kepala Desa terpilih Marwan Afif, Sekretaris Desa Syatifuddin Abu Bakar, Ketua BPD Muhammad Harsyad HS, Hasbullah Spd.i, Musdalifa Spd, H Usman Sangkala, Hamsah Dg Lewa, Syarifuddin Spd, Muhammad Said B (Anggota BPD), staf desa dan para Tokoh Masyarkat Desa Pa’ladingang.

Sekretaris Desa, Syarifuddin AB mengungkapkan, lomba kanre maudu ini pertama kalinya digelar di Kabupaten Gowa sampai pada tingkat RW dengan menampilkan berbagai hiburan diantaranya menari dan sholawat yang dibawakan langsung anak-anak Sekolah Dasar Pa’ladingang

Baca Juga:

    “Lomba kanre maudu ini juga merupakan hasil dari gebrakan anak-anak KKN yang bekerja sama dengan aparat desa setempat,”ucapnya.

    Sementara itu, Marwan Afif sangat mengapresiasi kegiatan lomba Baku’ Kanre Maudu Antar Dusun, Antar Imam Dusun , dan Antar RT/RW tersebut.

    ” Kegiatan perayaan maulid Nabi Muhammad SAW ini sangat mampu menumbuhkan ikatan warga di Desa Pa’ladingan, terima kasih sedalam-dalamnya kepada semua elemen yang sempat berpartisipasi baik berupa tenaga ataupun materil, sebagai bentuk kecintaan kepada baginda Nabi Muhammad SAW,”ungkapKepala Desa Terpilih .

    Dalam kesempatan yang sama Muslimin selaku Camat Bontolempangan juga menyampaikan harapannya kepada warga desa Pa’ladingan untuk dapat lebih menghidupkan masjid .

    “Saya berharap seluruh warga Desa Pa’ladingan agar lebih menghidupkan masjid , khususnya Imam Dusun, jangan pernah takut berkorban untuk mengaktifkan penceramah dan Jum’at Ibadah di Desa Pa’ladingan,”tutupnya. (Citizen Reporter)