Pelaku Pencurian Diringkus Saat Asyik Bermain Catur di Kompleks Hartaco Indah

Ilustrasi

Ilustrasi penangkapan.

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Satu pelaku tindak pencurian dengan tindak pemberatan (curat) digelandang menuju sel Polsek Tamalate. Pelaku MK (15), Pelajar di Kota Makassar diamankan saat sedang asyik bermain catur di Kompleks Hartaco Indah, Tamalate Kota Makassar.

Kapolsek Tamalate, Kompol Arif Arifuddin mengatakan penagkapan pelaku dari laporan masyarakat yang merasa telah kecurian.

“Awalnya kami mendapat laporan, lalu kami lakukan penyelidikan dan akhirnya menemukan identitas dari pelaku,” ucapnya. Senin (17/12/18).

Lanjut, saat itupun melakukan penangkapan terhadap pelaku yang sedang asik memainkan papan catur bersama teman-temannya.

“Saat itu pun kami menuju lokasi yang kerap dijadikan tempat kumpul pelaku dan alhasil kami berhasil menangkap pelaku yang sedang bermain catur,” Kata Arif.

Dirinya menambahkan dari hasil interogasi bahwa pelaku benar melakukan hal tersebut dengan cara masuk kedalam rumah korban dan mengambil barang-barang korban.

Adapun barang milik korban yang diambil yakni 3 (tiga) buah HP dengan rincian 1 (satu) buah Hp Iphone dan 2 (dua) buah Hp Samsung kecil di atas tempat tidur korban dan uang tunai Rp. 800.000 (delapan ratus ribu rupiah),

Salanjutnya pelaku dibawah menuju Mako Polsek Tamalate guna proses penyelidikan lebih lanjut. (**)