Gubernur Nurdin Abdullah Jemput Jokowi dan JK di Bandara Galaktika

Wapres Jusuf Kalla (kiri) bersama Gubenur Nurdin Abdullah (kanan).

Wapres Jusuf Kalla (kiri) bersama Gubenur Nurdin Abdullah (kanan).

MAKASSAR, DJOURNALIST.com  —  Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) HM Nurdin Abdullah menjemput Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla di Bandara Galaktika Lanud AURI Hasanuddin, Mandai, Maros, Jum’at malam 21 Desember 2018.

Jokowi dan JK akan berada di Sulsel hingga hari Ahad 23 Desember 2018 pekan ini untuk menghadiri beberapa agenda baik di Kota Makassar, Kabupaten Luwu dan Kabupaten Tana Toraja.

NA pertama menjemput JK dan istri Mufidah Kalla pada pukul 19.40 Wita dan pada pukul 20.10 Wita JK menuju ke kediamannya di Jalan Haji Bau. Kondisi bandara pada saat penjemputan diguyur hujan. Selanjutnya, NA akan menjemput Jokowi dan istri Iriana Jokowi yang dijadwalkan tiba sekira pukul 23.00 Wita.

Dijadwalkan, besok untuk agenda pertama Jokowi menghadiri acara Evaluasi Kebijakan Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa yang diselenggarakan oleh Kementerian Pemberdayaan Desa RI di Gedung Wisma Negara. Sedangkan JK akan berada Universitas Islam Makassar (UIM).

“Kunjungan Bapak Presiden ke Toraja dalam rangka menghadiri Natal bersama,” kata Nurdin Abdullah saat ditemui di Gedung Celebes Convention Center (CCC), Kamis (20/12).

Selain itu, NA menyampaikan, Jokowi akan mengunjungi Bandara Bua Kabupaten Luwu dan Bandara Buntu Kunik di Tana Toraja. Bahkan, NA juga mengajukan agar Bendung Baliase di Luwu Utara untuk diresmikan.

“Tadinya saya usul supaya diresmikan Baliase, tetapi beliau harus ke Luwuk, Banggai (Sulawesi Tengah) kita belum tahu. di Makassar saja acaranya ada enam,” sebutnya.