Bersama 76 Prajurit Kodam Hasanuddin, Mayjen TNI Surawahadi Cek Kesiapan Natal Menggunakan Motor Trail

Bersama 76 Prajurit Kodam Hasanuddin, Mayjen TNI Surawahadi Cek kesiapan natal menggunakan motor trail.

Bersama 76 Prajurit Kodam Hasanuddin, Mayjen TNI Surawahadi Cek kesiapan natal menggunakan motor trail.

MAKASSAR, DJOURNALIST.com –  Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Surawahadi, didampingi Asintel Kasdam Kolonel Inf Andi Dewa Asmara, Aster Kasdam Kolonel Inf Heri Prakoso Ponco, Kapendam Kolonel Inf Alamsyah, Danyonif Raider 700/WYC, Danyonkav-10/Mandagiri, dan Wadanyonarhanud bersama 70 personel Yonif Raider 700, melaksanakan pengecekana kesiapan pengamanan malam Natal disekitaran kota Makassar, Senin 24 Desember 2018.

Pengecekan yang dilakukan kali ini berbeda dengan tahun sebelumnya, dimana Pangdam bersama rombongan menggunakan motor trail berkeliling ke Gereja-Gereja yang akan digunakan perayaan ibadah Natal bagi umat Nasrani. Dimulai star dari lapangan Gelora Sultan Hasanuddin Jalan. Jenderal Sudirman menuju Gereja Katedral Jalan. Kajo Lalido, dan berlanjut ke beberapa Gereja yang ada di seputaran kota Makassar.

Dalam kondisi padatnya kemacetan sepanjang perjalanan, tidak menyurut niat Pangdam XIV/Hasanuddin bersama rombongan untuk memastikan dan pengecekan secara langsung di lokasi pengamanan, sambil berkoordinasi dengan pihak Kepolisian dan organisasi masyarakat yang terlibat pengamanan.

Tak terasa waktu perjalanan yang cukup terkesan itu, Pangdam bersama rombongan akhirnya tiba di Gereja Toraja Jl. Gunung Bawakaraeng, yang merupakan lokasi terakhir kunjungan dalam pengecekan kesiapan pengamanan malam tahun Natal.

“Saya beserta 76 prajurit melaksanakan patroli melihat kurang lebih ada 14 tempat yang akan digunakan saudara-saudara kita merayakan Natal, jadi kita ingin pastikan bahwasanya nanti yang akan merayakan Natal pada nanti malam atau besok, itu yakin dalam keadaan damai dan betul-betul merasa aman, ini yang utama kita tunjukkan,”ujar Pangdam Mayjen TNI Surawahadi.