Di Hari Natal, NA Ajak Umat Kristiani Doakan Korban Tsunami di Selat Sunda

Gubernur Sulawesi Selatan HM Nurdin Abdullah hadir di Perayaan Natal umat kristiani di Gereja Protestan Indonesia Bagian Barat (GPIB) Jemaat Bahtera Kasih di Jalan Tidung, Makassar, Selasa malam 25 Desember 2018. NA menyampaikan ucapan selamat Natal kepada umat Kristiani.

Gubernur Sulawesi Selatan HM Nurdin Abdullah hadir di Perayaan Natal umat kristiani di Gereja Protestan Indonesia Bagian Barat (GPIB) Jemaat Bahtera Kasih di Jalan Tidung, Makassar, Selasa malam 25 Desember 2018. NA menyampaikan ucapan selamat Natal kepada umat Kristiani.

MAKASSAR, DJOURNALIST.com  —  Gubernur Sulawesi Selatan HM Nurdin Abdullah hadir di Perayaan Natal umat kristiani di Gereja Protestan Indonesia Bagian Barat (GPIB) Jemaat Bahtera Kasih di Jalan Tidung, Makassar, Selasa malam 25 Desember 2018.  NA menyampaikan ucapan selamat Natal kepada umat Kristiani.

Adapun tema Natal yang diangkat “Yesus Kristus Hikmat Bagi Kita”, dengan sub-tema “Melalui Natal Kristus Jemaat Bahtera Kasih Terbangun Menjadi Jamaah yang Berhikmat dan Pembawa Damai Sejahtera Allah”.

Nurdin Abdullah dalam sambutannya dihadapan sekira 300 jemaah yang hadir, meminta umat kristiani mendoakan korban tsunami di selat Sunda yang terdampak hingga ke Provinsi Banten dan Lampung.

“Walaupun kita Indonesia, sementara lagi berduka, saudara-saudara kita yang berada di selat Sunda, mengalami musibah tsunami, saudara-saudara kita yang kehilangan keluarga, kehilangan ibu dan bapak, serta anak. Tentu kita berharap dalam suasana suka cita ini, kita jangan lupa mendoakan kepada saudara-saudara kita yang mendapatkan musibah ini,” kata Nurdin Abdullah.

Dia juga berharap mudah-mudahan, Sulsel bisa terhindari dari bencana. Untuk perayaan Natal tahun ini, NA menyampaikan rasa syukurnya, karena umat kristiani dapat menjalankan natal dengan aman dan nyaman.

“Mudah-mudahan, kerukunan umat beragama di Indonesia terus terbangun dengan baik,” sebutnya.

Lanjutnya, masyarakat Kristiani di Toraja merayakan Natal Bersama mendapat rahmat karena langsung dihadiri oleh Presiden Republik Indonesia Jokowi. Perhatian, untuk Sulsel sebutnya luar biasa, karena orang nomor satu Indonesia tersebut berada selama dua malam tiga hari. Demikian juga disaat yang bersamaan orang nomor dua Indonesia, Wakil Presiden Jusuf Kalla juga berada di Sulsel.

“Saya sebagai pemimpin baru Sulawesi Selatan, saya hadir disini, ya tentu sekaligus menyampaikan ucapan selamat Natal dan bersilaturahmi bersama seluruh umat Kristiani yang saat ini lagi berbahagia menjalankan Hari Natal,” sebut NA di akhir sambutan.

Sedangkan, Ketua PGIW Sulselbara, Pendeta Adrie Massie, menyampaikan, bahwa ini adalah perkunjungan pertama NA ke gereja sejak menjabat gubernur untuk mengucapkan selamat.

“Tentu jamaat Bahtera Kasih karena hari ini atau per kunjungan gubernur hari ini untuk pertama kali dalam jabatan sebagai Gubernur Sulawesi Selatan berkunjung masuk ke gereja untuk mengucapkan selamat Natal,” ujarnya.

Lanjut Adrie, sedianya NA kemarin malam akan memantau pelaksanaan Misa Natal, namun sedang berada di luar daerah.

Dia kemudian meminta jemaat untuk mendoakan NA dapat memimpin Sulsel dengan baik dan mengantarkan masyarakat Sulsel sejahtera. Selain NA, hadir juga Anggota DPRD Sulsel Rudy Pieter Goni.