Antisipasi Bencana Alam, Ini Imbauan Gubernur Nurdin Abdullah untuk Masyarakat

Gubernur Nurdin Abdullah.

Gubernur Nurdin Abdullah.

MAKASSAR, DJOURNALIST.com  —  Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah meminta masyarakat untuk mengantisipasi bencana alam yang bisa datang kapan saja.

“Saya kira bencana kita tidak tahu kapan datangnya,” kata Nurdin Abdullah.

Untuk itu, dia menghimbau kepada seluruh masyarakat Sulawesi Selatan, terutama yang berada di wilayah pesisir untuk semakin hati-hati dan semakin peka melihat perubahan-perubahan tanda-tanda alam yang terjadi.

Baca Juga:

    “Saya kira satu contoh di Pandeglang, Selat Sunda tidak ada gempa tidak ada apa-apa tetapi kok tsunami bisa terjadi,” sebutnya.

    “Tentu sebagai pemerintah kita akan membuat upaya-upaya antisipasi supaya ada deteksi dini, jangan sampai bencana datang tanpa perhatian dari kita semua,” ujarnya.

    Hal itu, disampaikan NA usai menghadiri Perayaan Natal umat kristiani di Gereja Protestasn Indonesia Bagian Barat (GPIB) Jemaat Bahtera Kasih di Jalan Tidung, Makassar, Selasa malam 25 Desember 2018.

    Lanjutnya, Presiden Jokowi sudah menganggarkan untuk tahun 2019 untuk keperluan deteksi dini, baik untuk tsunami maupun gempa. Di Sulsel BPBD juga terus berupaya meningkatkan antispasi hal-hal yang tidak diinginkan terutama memasuki musim penghujan ini.

    Ia menambahkan bahwa, berbagai bencana yang terjadi sebagai kekuasaan dan rahasia Allah, kekuasaan Tuhan Yang Maha Esa. Untuk itu meminta masyarakat untuk berdoa agar seluruh masyarakat Indonesia tanpa terkecuali meminta doa agar terhindar dari bencana.

    “Saya kira bencana kita tidak tahu kapan datangnya. Oleh karena itu kerukunan umat beragama ini harus tetap kita pupuk bersama dan tentu kita beribadah dengan cara yang berbeda-beda, tetapi tujuan kita sama,” tambahnya.