Panwaslu Kecamatan Ujungtanah Temukan Benda Mencurigakan Depan Rumah Perjuangan Jokowi-Ma”ruf

Panwaslu Kecamatan Ujungtanah bernama Syam menemukan sebuah kotak di depan Toko Chandra Gupta, Jalan Haji Bau Makassar.

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Diskusi akhir tahun yang digelar oleh Aliansi Relawan Jokowi (ARJ) dengan tema menimbang arah politik identitas menuju pilpres 2019 di Jalan Haji Bau, Makassar sempat terganggu.

Pasalnya Panwaslu Ujungtanah menemukan benda mencurigakan di lokasi tersebut, Senin 31 Desember 2018.

Informasi yang diperoleh Djournalist.com, sekitar pukul 12.45 WITA, Panwaslu Kecamatan Ujungtanah bernama Syam menemukan sebuah kotak di depan Toko Chandra Gupta, Jalan Haji Bau Makassar. Toko tersebut tak jauh dari rumah perjuangan Jokowi-Ma’ruf.

Baca Juga:

    Kedatangannya untuk memantau kegiatan Dirumah perjuangan itu. Dan menemukan benda mencurigakan yang dimaksud. Selanjutnya dia melaporkan ke Polsek Ujungpandang dan diteruskan ke Polsek Mariso.

    Sekitar pukul 13.00 WITA, Kapolsek Mariso Kompol Ahmad Yulias bersama Kanit Intel Iptu Alimuddin serta Kanit Prov.Ipda Yasir tiba di lokasi kejadian. Kemudian sekitar pukul 13.30 WITA Tim Gegana Brimobda Polda Sulsel tiba di lokasi dan langsung melakukan sterialisasi yang dipimpin langsung oleh Kompol Haruna ( Kaden Gegana Brimobda Sulsel ).

    “Mungkin ada yang iseng atau ingin melihat reaksi cepat aparat dalam hal ini Polri dan Gegana sangat tanggap. Apalagi yang melapor adalah petugas Panwaslu yang akan mengikuti dan melihat jalannya diskusi di Rumah Perjuangan,” ujar Sekretaris PDI-P Sulawesi Selatan.

    Rudy mengaku berada di rumah perjuangan itu karena diundang sebagai narasumber di kegiatan diskusi itu.

    ” Ternyata isu paket mencurigakan tersebut bukan berisi bom. Pokoknya begitu di buka, bau busuk banget,”katanya. (**)