Bicara Hukum di Peresmian LBH-HAM Turatea, Ramzah Thabraman Singgung Pelayanan Publik Rawan Korupsi

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Wakil Ketua Umum (Waketum) Gerakan Nasional Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi (GNPK), Ramzah Thabraman hadiri Peresmian LBH & HAM Turatea di Aula Kalabirang Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Jeneponto, Rabu (9/1/2019).

Pengukuhan LBH & HAM Turatea oleh Wakil Bupati Jeneponto, dilanjutkan Dialog Awal Tahun. Dialog tersebut mengangkat tema “Refleksi Hak dan
Kewajiban Warga Negara dalam Meningkatkan Kesadaran Hukum”.

Ramzah turut menjadi pembicara dalam dialog. Selain Ramzah, ada Direktur LBH Turatea Ilham Hidayat SH, Kajari Jeneponto Ramadiyagus SH MH, Ketua Pengadilan Negeri Jeneponto Sunaryanto SH MH, Kapolres Jeneponto AKBP Hery Susanto, Wakil Ketua Umum DPN GNPK Ramzah Thabraman ST SH, dan Ketua PBHI Sulsel Abdul Azis Saleh SH MH.

Dalam kesempatan itu, Ramzah menuturkan, kehadiran LBH HAM Turatea sangat dibutuhkan masyarakat Jeneponto terutama pendidikan dan kesadaran hukum.

“Saya mengapreasi kehadiran LBH & HAM Turatea yang tentu akan dibutuhkan masyarakat ke depannya, khususnya dalam hal pendidikan dan kesadaran hukum di Jeneponto,” kata Ramzah melalui keterangan persnya.

“Pelayanan publik paling sering terjadi tindakan korupsi. Negara ini harus kita bersama-sama komitmen menjaganya dari tindakan-tindakan korupsi. Saya mengajak rekan-rekan seperjuangan LBH & HAM Turatea untuk bersama memerangi korupsi di negara kita ini,” tegas Ramzah.

Ramzah yang dikenal agamis dan nasionalis ini maju sebagai Caleg DPR RI nomor urut empat dari Partai PKB di Dapil Sulsel 1 meliputi Makassar, Gowa, Takalar, Jeneponto, Bantaeng, Selayar. Jika terpilih, ia berjanji akan tetap prioritaskan masalah pemberantasan kuropsi di Indonesia. (**)