Nyolong Uang di Papua Rp500 Juta, Pelaku Diciduk Polisi di THM Makassar

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Pelaku pencurian uang di Papua, Thamrin berhasil diamankan Polda Sulsel saat melarikan diri ke Makassar. Pelaku ditangkap di salah satu kamar karyawan Tempat Hiburan Malam (THM) di Jln Nusantara, Makassar.

Thamrin merupakan salah satu pelaku pencurian uang. Bersama rekannny Erwin, berhasil menggasak uang Rp500 juta di dalam mobil yang sedang terparkir disalah satu kota di Jayapura.

“Mereka (Thamrin dan Erwin) memecahkan kaca mobil dan mengambil uang Rp500 juta. Uang itu kemudian dibagi dengan masing – masing 250 juta. Lalu kabur ke Makassar,” kata Dicky Sondani, Kabid Humas Polda Sulsel, Kamis 10 Januari 2019.

Penangkapan tersebut kata Dicky diawali dengan permintaan bantuan Polres Jayapura untuk menangkap kedua pelaku karena diketahui berada di wilayah hukum Polda Sulsel.

“Setelah anggota melakukan lidik, didapatlah bahwa thamrin sedang berada di Jl Nusantara. Kemudian polisi bergerak ke sana untuk melakukan penangkapan,” lanjut Dicky.

Namun sayangnya meski telah berhasil mengamankan Thamrin, polisi tidak bisa menangkap salah satu pelaku lainnya yakni Erwin

“Saat polisi ke rumahnya, tersangka tidak berada di rumah, namun kami menemukan uang sebanyak Rp35 juta yang disimpan di lemari. Untuk saat ini Erwin kami tetapkan buron,” tutup Dicky. (**)