Kubu Jokowi di Sulsel Polisikan Akun Facebook Oknum Guru dan BUMN

Tim AIM Koordinator Wilayah Sulsel, Beni Iskandar

Tim AIM Koordinator Wilayah Sulsel, Beni Iskandar.

MAKASSAR, DJOURNALIST.com  –  Tim Advokat Indonesia Maju (AIM) Sulsel telah melaporkan sejumlah akun media sosial Facebook di Sulsel ke Cyber Crime Kepolisian Daerah (Polda) Sulsel. Akun-akun itu dilapor karena diduga telah melecehkan simbol negara, Presiden Joko Widodo.

“Ada tiga akun,”ujar Tim AIM Koordinator Wilayah Sulsel, Beni Iskandar melalui pesan WhatsApp, Kamis 10 Januari 2019.

Ia mengungkapkan, Dari beberapa akun itu, ada yang disinyalir merupakan oknum guru di Kabupaten Gowa. Ada juga akun yang data-data profilnya mengarah ke salah satu karyawan salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di kabupaten Pangkep.

Baca Juga:

    “Disinyalir dari akun-akun ini, dengan menjunjung tinggi asas praduga tidak bersalah, dilakukan oleh oknum guru di kabupaten Gowa, dan salah satunya oknum pegawai BUMN kabupaten PangkeP,”katanya.

    Lebih lanjut, Beni mengatakan pelaporan ke Polda Sulsel sudah dilakukan pada tanggal 7 Januari 2019 kemarin. AIM kata dia didampingi oleh tiga relawan. Yaitu relawan Forkom JKW2P, REMUSA, dan Sekber Lintas Relawan.

    “Kita laporkan karena diduga menyebar hoaks, fitnah, dan ujaran kebencian kepada simbol negara yaitu bapak Presiden Jokowi. Kita laporkan tanggal 7 (Januari). Sudah kami bawa semua (bukti dan saksi). Tinggal menunggu BAP (Berita Acara Pemeriksaan),” jelasnya.