Nobar Debat Capres Pertama Digelar Dirumah Danny Pomanto

Tim kampanye daerah Jokowi-Ma'ruf seusai menggelar jumpa pers terkait nobar debat capres.

Tim kampanye daerah Jokowi-Ma'ruf seusai menggelar jumpa pers terkait nobar debat capres.

MAKASSAR, DJOURNALIST.com  –  Tim Kampanye Nasional (TKN) calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01, Joko Widodo alias Jokowi dan Ma’ruf Amin telah menyepakati diadakannya nonton bareng (nobar) debat capres yang akan dimulai Kamis 17 Januari 2019 di Hotel Bidakara. Dalam nobar tersebut ada 14 Kota besar yang mengadakan kegiatan tersebut termasuk di Makassar.

Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Sulawesi Selatan, Jokowi-Ma’ruf, Syamsul Bachri mengatakan, dalam nobar debat capres pertama, pihaknya mengadakan dikediaman pribadi Wali Kota Makasar, Mohammad Ramdhan “Danny” Pomanto di Jalan Amirullah. Pilihan tempat tersebut karena halamannya cukup luas untuk menampung sekitar 1000 orang. Karena yang diundang adalah seluruh TKD Provinsi, Makassar, partai koalisi, dan para caleg.

“Kami sudah rapatkan. Nobar pertama digelar dirumah pak Danny,”ujar Syamsul dalam jumpa persnya di Claro Hotel, Jalan A.P. Pettarani, Rabu 16 Januari 2019.

Lebih lanjut politisi Golkar itu mengungkapkan, dalam nobar itu pula akan menghadirkan komentator lokal karena disela-sela debat pasti ada perdebatan.

“Nobar ini kami adakan dengan tujuan memperkuat silaturahmi di seluruh elemen Jokowi di Sulsel dan Makassar. Selain itu kita bisa memiliki informasi yang utuh tentang visi dan misi Jokowi sehingga tidak menjadi bias,”katanya.

Adapun Ketua TKD Makassar Jokowi-Ma’ruf, Wahab Tahir menambahkan, nobar ini akan berlangsung selama lima kali. Sesuai jadwal debat. Yaitu debat pertama tanggal 17 Januari di rumah Danny Pomanto, debat kedua pada tanggal 17 Februari di rumah Ketua PDIP Sulsel, Andi Ridwan Witri, debat ketiga pada tanggal 17 Maret di rumah Ketua Golkar Sulsel, Nurdin Halid (NH), dan debat keempat dan kelima pada tanggal 30 Maret dan April masih cari lokasi.

“Kami target 1.000 orang. Relawan bisa gunakan atribut partai sedangkan konstituen caleg bisa gunakan kostum calegnya. Bahkan kami mnengundang lima tokoh agama. Yaitu Islam, Budha,Kristen, Hindu, dan Agama Khonghucu,”jelas Wahab.

Diketahui, debat capres pertama untuk pilpres 2019 akan diadakan di Hotel Bidakara, 17 Januari 2019. Dalam debat perdana ini akan diusung tema Hak Asasi Manusia, pemberantasan korupsi dan terorisme. Stasiun televisi yang menyiarkan debat ini adalah TVRI, RRI, Kompas TV dan RTV.