IMB Tak Jamin Kader Gerindra Akan Solid, Bagaimana dengan Relawan Prabowo-Sandi di Sulsel

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Wacana pergantian Ketua DPD Gerindra Sulsel Idris Manggabarani terus bergulir di tengah persiapan pemenangan pasangan Capres/cawapres Prabowo-Sandi. Isu pergantian Idris Manggabarani tersebut bahkan menjadi pembahasan hangat di kalangan relawan PAS08 Sulsel. Bagaimana tidak, banyak campur tangan Idris Manggabarani dalam pembentukan tim relawan PAS08 Sulsel beberapa waktu lalu.

Dimintai komentarnya, Panglima PAS08 Sulsel Ryan Latief mengaku akan menolak adanya pergantian Ketua DPD Gerindra. Pasalnya kata Ryan, isu tersebut hanya akan merusak kekuatan perjuangan para relawan dan kekuatan politik Gerindra di Sulsel.

“Saya selaku Panglima PAS08 beserta Dewan Pembina Mayjen
TNI Purn Husain Malik menolak adanya pergantian Ketua DPD Gerindra Bapak IMB dan kami akan telusuri siapa yang menyebarkan isu tersebut. Ini akan merusak kekuatan perjuangan relawan dan kekuatan politik Gerindra,” kata Ryan Latief, kepada Djournalist.com, sesaat lalu.

Menurut Ryan, saat ini trend Partai Gerindra dalam mengawal pasangan Capres/cawapres Prabowo-Sandi sudah sangat baik.

“Gerindra lagi bagus dan Insyah Allah akan menjadi partai pemenang Pileg di Sulsel. Dan saat ini Prabowo Sandi di Sulsel sudah mencapai 75% unggul. Saya melihat ada kekuatan eksternal yang ingin menggunakan strategi Politik belah bambu. Kami akan menyampaikan hal ini langsung ke Bapak Prabowo dan semalam saya telah menyampaikan ke DPP Gerindra melalui Bpk Fadly Son,” sebut Ryan.

Untuk PAS08 Sulsel sendiri kata Ryan, kini sudah dibentuk di 24 kabupaten/kota di Sulsel.

“Satu komando siap menjaga dan menangkan Prabowo Sandi dan menangkan Partai Gerindea di Sulsel. PAS08 adalah tim pemenangan militan. Siapa pun yang ingin merusak kekuatan kami saat ini, kami akan hadapi. Jika ada rencana pergantian, sebaiknya setelah Pilpres. Kita saat ini sedang berada di puncak, jangan merusak dari dalam,” tutup Ryan.

Sementara itu, Idris Manggabarani (IMB) angkat bicara tentang wacana pergantian dirinya oleh Ichsan Yasin Limpo (IYL) sebagai ketua partai.

“Kalau memang benar saya diganti oleh pak IYL. Saya pun tak jamin kader Gerindra di Sulsel akan solid. Sebaiknya DPP berani berbuat berani pula bertanggung jawab,”ujar IMB ketika dihubungi Djournalist.com, Selasa 22 Januari 2019. (**)