Andi Ridwan Witri Bantu Korban Banjir di Kecamatan Manggala dan Tamalate

Kordinator Relawan Juang ARW, Edy Supriyadi alias Edho langsung mendistribusikan bantuan yang bersumber dari bantuan pribadi Andi Ridwan Wittiri sebagai anggota DPR RI

Kordinator Relawan Juang ARW, Edy Supriyadi alias Edho langsung mendistribusikan bantuan yang bersumber dari bantuan pribadi Andi Ridwan Wittiri sebagai anggota DPR RI.

MAKASSAR, DJOURNALIST.com–  Intensitas curah hujan yang cutup tinggi selama beberapa hari di kota Makassar mengakibatkan banjir terjadi di sejumlah titik di ibu kota Provinsi Sulawesi Selatan. Dampak banjir yang luar biasa ditambah pengaruh luapan air sungai Jeneberang

Berdasarkan data BPBD Kota Makassar memetakan ada empat kecamatan seperti Kecamatan Manggala, Tamalanrea, Biringkanaya dan Panakukang, yang dianggap rawan bencana genangan air akibat cuaca ekstrem dengan intensitas hujan tinggi yang terjadi sejak akhir tahun 2018 sampai awal 2019.

Bencana banjir yang menimpa masyarakat Kota Makassar ini direspon cepat oleh relawan Ridwan Andi Wittiri untuk langsung ke lokasi pengungsian korban banjir. Kordinator Relawan Juang ARW, Edy Supriyadi alias Edho langsung mendistribusikan bantuan yang bersumber dari bantuan pribadi Andi Ridwan Wittiri sebagai anggota DPR RI

“Setelah mendapat intruksi langsung dari pak ARW kami langsung bergerak mengidentivikasi beberapa titik krusial dan pengungsian korban bencana di Sulsel, hari ini kami bergerak di kecamatan manggala, kecamatan Tamalate, dan besok kami lanjutkan di kabupaten Gowa dan Jeneponto,”ujar Edho, Rabu 23 Januari 2019.

Bantuan berupa beras, air mineral dan mie instan diharapkan meringankan beban para pengungsi korban banjir, ini adalah bentuk kepedulian anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan.

“Kita berduka cita atas adanya korban meninggal dalam musibah bencana alam ini. Kita terus berupaya melakukan disribusi bantuan bagi warga yang terdampak banjir,”jelas ARW.