BMKG Hari ini, Hujan Disertai Angin Kencang di 12 Wilayah

Ilustrasi BMKG. (Foto:ist)

Ilustrasi BMKG. (Foto:ist)

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Sebelum beraktivitas hari ini, sebaiknya mengecek Prakiraan Cuaca hari ini mengingat hujan masih terus turun sejak beberapa hari terakhir.

Lantas bagaimana Prakiraan Cuaca, Senin 28 Januari 2019 di Sulawesi Selatan? berikut rilis dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika atau BMKG.

BMKG Sulsel mengeluarkan peringatan dini pagi hari cuaca berawan dan berpotensi hujan ringan-sedang di wilayah Takalar, Sungguminasa, Makassar, Maros, Pangkajene, Barru, Palopo, Rantepao, Makale Jeneponto, Selayar, dan Belopa.

Sementara siang/sore hari berpotensi hujan ringan di sebagian Sulawesi Selatan, serta hujan sedang di wilayah Pangkajene, Barru, Bantaeng, Bulukumba, Sinjai, Belopa, Palopo, Sengkang, Masamba, dan Malili. Kecuali berawan di wilayah Rantepao, Makale, Enrekang, Pinrang, Sidrap.

Di malam harinya cuaca berawan dan berpotensi hujan ringan akan terjadi wilayah Pangkajene, Barru, Palopo, Masamba. serta hujan sedang di wilayah Belopa, Sengkang, dan Malili.

Dini hari cuaca berawan dan berpotensi hujan ringan untuk di wilayah Takalar, Sungguminasa, Makassar, Maros, Pangkajene, Barru, Parepare, Pinrang, Sengkang, Sidrap, Malili, Jeneponto, dan Belopa serta hujan sedang di wilayah Malili.

Namun BMKG juga memberikan peringatan dini, untuk tetap waspada potensi hujan sedang disertai angin kencang di wilayah Takalar, Jeneponto, Gowa, Makassar, Maros, Pangkep, Barru, Malili, Belopa, Sengkang, Masamba dan Selayar.

Moderate Sea (Gel. 1.25-2.5 m) di Perairan barat Sulawesi Selatan, Perairan Kepulauan Selayar, Selat Makassar bagian selatan, Perairan Kep. Sabalana, dan Laut Flores.

Sementara peringatan dini juga dikeluarkan untuk wilayah di wilayah Kota/Kab Makassar, Gowa, Maros, Pangkep. Dan dapat meluas ke wilayah Kota/Kab Takalar dan Barru. Yang berpotensi hujan sedang, lebat disertai angin kencang. Kondisi ini diperkirakan dapat terjadi hingga Pukul 07:20 WITA. (***)