Saiful Haq Beri Bantuan Korban Banjir dan Tanah Longsor di Sulsel

Syaiful Haq Beri Bantuan Korban Banjir dan Tanah Longsor di Sulsel.

Syaiful Haq Beri Bantuan Korban Banjir dan Tanah Longsor di Sulsel.

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Bencana banjir dan tanah longsor yang terjadi di Sulawesi Selatan sejak Selasa 22 Januari 2019 lalu memantik calon legislatif DPR RI dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) untuk peduli sesama korban yang terdampak bencana. Dengan memberikan bantuan di tiga daerah yaitu Kabupaten Gowa, Jeneponto, dan Kota Makassar.

“Ahad kemarin saya bersama relawan memberi bantuan terhadap korban bencana banjir di Manuju, Kabupaten Gowa,”ujar Saiful, Senin 28 Januari 2019.

Bantuan yang diberikan berupa mie instan, gula pasir, air, dan pakaian layak pakai. ” Saya tidak begitu hafal jumlahnya karena kami membuka posko bantuan di Sungguminasa. Kemudian kami salurkan,”tutur Sekretaris Bappilu DPP PSI ini

Selain Kabupaten Gowa, PSI pun telah menyalurkan bantuan di Kabupaten Jeneponto dan Kota Makassar.

“Di Jeneponto PSI memberikan air bersih dan mie instan. Di Makassar kami buat dapur umum di Tamalanrea 4. Kami tempatkan 30 relawan disana sejak hari pertama,”ucap Caleg DPR RI Dapil Sulsel I ini.

Lebih lanjut Saiful menambahkan, terkait bencana yang melanda Sulsel, ia pun telah melakukan komunikasi dengan Gubernur Nurdin Abdullah (NA) untuk mencari solusinya agar musibah ini tidak terulang lagi.

“Ahad kemarin saya komunikasi dengan pak NA. Penyebabnya harus di cari. Misalnya mitigasi yang kurang, adanya penambangan liar, dan pemukiman disekitar rawan bencana. Ini semua yang kami bahas kemudian dicarikan solusi kedepannya,”katanya. (**)