Gubernur Sulsel Ajak Mahasiswa IAI As’Adiyah Sengkang Gunakan Hati Saat Jadi Pemimpin

Nurdin Abdullah saat mengunjungi Kampus IAI As’Adiyah Sengkang, Wajo, Senin (28/1). (Foto:ist).

Nurdin Abdullah saat mengunjungi Kampus IAI As’Adiyah Sengkang, Wajo, Senin (28/1). (Foto:ist).

WAJO, DJOURNALIST.com – Gubernur Sulsel HM Nurdin Abdullah (NA) mengajak, mahasiswa IAI As’Adiyah Sengkang, agar kelak saat menjadi pemimpin dengan menggunakan hati.

“Sudah banyak contoh orang sekolah tinggi, bahkan sudah doktor tapi bermasalah dengan hukum,” ungkap Nurdin Abdullah dalam sambutannya, di Kampus IAI As’Adiyah Sengkang, Wajo, Senin (28/1).

Nurdin Abdullah mengatakan, banyak orang yang bergelar doktoral dan sekolah tinggi, namun bermasalah dengan hukum, ini dikarenakan banyak orang yang tidak menggunakan hati dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab.

“Saya dulu di tahun 90an disaat itu masih krisis moneter, tapi saya sudah ditawarkan uang banyak dari luar negeri, untuk membangun usaha, akhirnya terbangunlah Perusahaan Maruki (PT Maruki Internasional Indonesia). Itu semua karena saya mendapatkan kepercayaan dari orang lain. Jadi kepercayaan itu harus ada, bekerja dengan hati pasti bukan mencari kekayaan, tapi itu adalah pengabdian,” jelasnya.

Nurdin Abdullah berharap kampus IAI As’Adiyah Sengkang ini bisa melahirkan banyak pemimpin yang akan bekerja dengan menggunakan hati.

“Saya yakin bupati terpilih Wajo ini bisa bekerja untuk masyarakat Wajo, apalagi dengan wakilnya ini. Kalau tidak ada (anggaran) untuk membangun Wajo, komunikasikan langsung dengan Pemprov. Karena saya tidak mau, masa daerah ini dapat yang lain tidak dapat, jadi harus dapat semuanya,” tambahnya.

Terpisah, Bupati terpilih Kabupaten Wajo, Amran Mahmud mengaku, dengan adanya dukungan yang sangat besar dari Pemprov Sulsel, maka Kabupatennya Wajo akan kami jalankan dan dibangun sesuai harapan Pemerintah Provinsi.

“Kami siap untuk bekerja untuk masyarakat Wajo, apalagi ada disediain anggaran untuk kami. Sudah kami sediakan lahan 5 hektar untuk pembangunan Rumah Sakit Regional di Wajo. Begitu pula untuk rest area kami sudah siapkan juga lahannya,” pungkasnya.

Untuk diketahui, hadir juga pada acara kuliah umum yang digelar Kampus IAI As’Adiyah Sengkang, Pimpinan Pondok Pesantren As’adiyah, AG. K.H Muhammad Sagena dan Rektor IAI As’Adiyah Sengkang, Dr. H. Muh. Yunus Pasanreseng Andi Padi, M.Ag. (**)