Lagi, Pemkab Gowa Serahkan Santunan dan Bantuan Logistik di Bungaya

Pemkab Gowa kembali menyalurkan bantuan untuk para korban bencana banjir dan longsor di Kecamatan Bungaya. (Foto:humas).

Pemkab Gowa kembali menyalurkan bantuan untuk para korban bencana banjir dan longsor di Kecamatan Bungaya. (Foto:humas).

GOWA, DJOURNALIST.com – Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni bersama Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Gowa, Priska Paramita Adnan serta perwakilan Kementrian Sosial RI menyalurkan bantuan dan menemui para korban bencana banjir dan longsor di Kecamatan Bungaya.

Kunjungan dan pemberian bantuan di Kecamatan Bungaya ini untuk ketiga kalinya disalurkan oleh pemerintah Kabupaten Gowa. Pertama tepatnya Hari Jum’at, 24 Januari, dan kedua pada tanggal 26 Januari 2019.

Adapun bantuan yang disalurkan pada hari ini yakni berupa santunan kematian dari Kemensos RI kepada ahli waris, juga ada Genset 900 KVA sebanyak 13 buah dan Genset 5000 KVA sebanyak 2 buah, serta bantuan logistik.

Santunan ini diserahkan langsung oleh Abd Rauf Malaganni kepada masing -masing ahli Waris dan bantuan logistik diserahkan kepada Camat Bungaya, Muhammad Natsir Tompo, di Kantor Camat Bungaya, Selasa (29/1).

Kr. Kio sapaan akrab Wabup Gowa mengatakan bahwa bantuan yang diserahkan hari ini berasal dari Kemensos RI, Instansi pemerintahan, dan beberapa perusahaan serta masyarakat yang peduli dan prihatin dengan masyarakat korban bencana banjir dan longsor.

“Satunan kematian dan bantuan yang diberikan oleh Pemkab Gowa dipergunakan dengan sebaik-baiknya, semoga dengan adanya bantuan ini dapat meringankan beban dan bisa memberikan manfaat bagi korban yang tertimpa bencana,” ujarnya.

Tak hanya itu, Wabup Gowa juga menyampaikan belasungkawa terhadap korban bencana yang terjadi pada selasa lalu. Dia mengatakan, bahwa cobaan ini adalah ujian dari Allah SWT, yang harus diterima dengan penuh keikhlasan dan kesabaran.

“Ini adalah cobaan yang harus kita terima dengan penuh ikhlas dan sabar, segala kesusahan jika kita lalui dengan baik akan membawa hikmah untuk kita. Kami Pemerintah Kabupaten Gowa akan terus mensupport dan memberikan bantuan kepada korban yang tertimpa bencana,” tambahnya.

Diwaktu yang sama, Priska juga meninjau lokasi pengungsian korban bencana alam yang berada di Mesjid Syuhada Kel. Sapaya Kecamatan Bungaya. Beliau berbincang dengan masyarakat di pengungsian tersebut sambil memberikan support kepada korban bencana banjir dan tanah longsor di Kelurahan Sapaya. (Rilis)