Satgas Antimafia Bola Geledah Ruangan Plt Ketum PSSI Joko Driyono

JAKARTA, DJOURNALIST.com – Tim Satgas Antimafia Bola melakukan penggeledahan Kantor PSSI di Kemang, Jakarta Selatan dan fX Office Tower Sudirman, Jakarta Pusat. Tim Satgas juga memeriksa ruangan Plt Ketum PSSI Joko Driyono di fX Sudirman, Rabu 30 Januari 2019.

Sejumlah penyidik, termasuk Ketua Tim Media Kombes Pol Argo Yuwono dan Dirkrimum Polda Metro Jaya Kombes Roycke Harry Langie masuk ke kantor PSSI yang berada di lantai 14.

Selain itu, Tim Satgas Antimafia Bola juga menggeledah kantor PSSI di Kemang Timur V, Jakarta Selatan. Namun tim di sana sempat terkendala untuk masuk ke dalam kantor karena dalam keadaan terkunci.

Menurut Kombes Argo, penggeledahan dilakukan untuk mencari barang bukti berkaitan kasus pengaturan skor dan mafia bola. Penyidik mencari dokumen dan bukti-bukti terkait perkembangan kasus pengaturan skor bola.

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo membenarkan penggeledahan kantor Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI).

“Iya benar Satgas Antimafia Bola melakukan penggeledahan di dua tempat,” kata Dedi, Rabu 30 Januari 2019.

Menurut Dedi, penggeledahan di dua tempat itu dilakukan di kawasan Kemang dan pusat perbelanjaan FX Sudirman. Dalam penggeledahan tersebut masih seputar kasus pengaturan skor.

“Penggeledahan itu, kita cari barang bukti berupa dokumen-dokumen,” ungkap Dedi.

Penggeledahan dilakukan buntut dari laporan mantan manager Persibara Saudara Lasmi Indaryani terkait dalam rangka pengembangan 10 tersangka. (**)