Kepergok Panjat Tembok Rumah, Dua Pria di Makassar Tertangkap Polisi, Satu Melarikan Diri

Ilustrasi Penangkapan

Ilustrasi Penangkapan

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Timsus Polsek Rappocini telah mengakap tangan dua remaja melakukan percobaan pencurian dengan memanjat tembok ruko di Jalan Tamalate, Minggu 3 Februari 2019.

Keduanya yakni RM (16) di Jalan Mapala dan NS (16) di Jalan Tamalate ditangkap oleh Timsus di Jalan tamalate samping Puskesmas kassi-kassi.

Kasubbag Humas Polrestabes Makassar AKP Alex Dareda menerangkan, awalnya anggota Polsek Rappocini melakukan patroli mengantisipasi terjadinya curas, dan curanmor. Saat melintas di Jalan Tamalate mendapati tiga orang lelaki sedang melakukan percobaan pencurian dengan memanjat tembok ruko milik korban.

“Dua berhasil diamankan, satu berhasil melarikan diri,” ungkapnya.

Kedua tersangka di hadapan petugas, mengakui telah melakukan pencurian dua unit hp milik korban di Jaln Tamalate IV setapak 19 dengan cara keduanya masuk ke rumah korban dengan memanjat pagar.

“Rumah korban tidak terkunci dan mengambil dua unit hp saat korban tertidur,” jelas Kasubbag Humas.

Lanjut AKP Alex, HP hasil kejahatan pelaku kemudian dijual melalui media sosial dan uang hasil penjualannya kedua pelaku gunakan untuk berfoya foya dan membeli narkoba jenis sabu.

Selain itu, pengakuan kedua pelaku, ada 6 TKP lainnya di kota Makassar melakukan pencurian dengan pemberatan (curat). Di antaranya keduanya pernah mengambil satu unit sepeda PIXI warna hitam waktu kejadian sekitat bulan januari 2019, sepeda teraebut dijual ke medsos Makassar Dagang seharga 400.000 (empat ratus ribu rupiah).

Di Jalan Toddopuli 3, NS bersama AB (DPO) melakukan curat dan berhasil mengambil satu buah helm merek kyt warna pink waktu kejadian sekitar bulan Januari 2019 helm, tersebut dijual ke medsos Makassar Dagang seharga 150.000 (seratus lima puluh ribu rupiah).

Kini keduanya diamankan di Polsek Rappocini untuk menjalani proses hukum lebih lanjut. (**)