Klenteng Xian Ma Gelar Doa Malam Tahun Baru Imlek 2570

Klenteng Xian Ma Gelar Doa Malam Tahun Baru Imlek 2570.

Klenteng Xian Ma Gelar Doa Malam Tahun Baru Imlek 2570.

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Warga Tionghoa, Senin malam 5 Februari 2019 mendatangi klenteng serta vihara di sejumlah wilayah di Makassar untuk mengikuti persembahyangan pergantian tahun China atau Imlek 2570.

Di Klenteng Xian Ma misalnya, salah satu klenteng tertua yang berada di Jalan Sulawesi ini ramai dikunjungi para warga Tionghoa yang mengikuti persembahyangan malam pergantian tahun China.

Persembahyangan malam pergantian tahun Imlek, menjadi malam yang ditunggu masyarakat Tionghoa, karena setelah itu biasanya mereka berkumpul bersama keluarga dan kerabat.

Baca Juga:

    Dari pantauan Djournalist.com, istana naga sakti ini sudah mempersiapkan sejumlah kelengkapan persembahyangan imlek, seperti lilin, kertas sembahyang, dupa, dan minyak.

    Pengunjungnya pun terlihat sembahyang bersama-sama dengan umat lain dengan khidmat mulai pukul 19.00 hingga 23.00. Mereka memanjatkan syukur pada tuhan, dan berharap rejeki berlimpah dan kesehatan bagi semua keluarga di tahun yang baru.

    Diketahui, persiapan perayaan Imlek sudah disiapkan pengurus Kelenteng Xian Ma sejak pekan kemarin. Persiapan itu dengan cara membersihkan para Dewa dan ruangan kelenteng. (**)