Kejati Sulsel Pelajari Dokumen-Dokumen Kepemilikan Stadion Mattoanging Makassar

Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulsel, Tarmizi.

Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulsel, Tarmizi.

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Pemerintah Provinsi Sulsel menggandeng Kejati Sulsel dan KPK untuk memverifikasi aset milik daerah. Tak terkecuali status kepemilikan lahan Stadion Mattoanging Makassar.

Kepala Kejaksaan Tinggi Sulsel, Tarmizi mengatakan saat ini pihaknya sedang mempelajari dokumen – dokumen terkait status kepemilikan lahan stadion mattoanging.
Penelitian dokumen tersebut berkaitan dengan permintaan Pemprov Sulsel untuk merebut kembali aset – aset milik daerah

“Dua hari lalu, kami menerima kunjungan dari KPK, kami bersepakat kemarin dari sisi koordinasi membantu pemprov mengoptimalkan aset – aset daerah, karena dari data yang kami peroleh itu 40% terverivikasi sisanya 60% bermasalah, permasalahannya bukan langsung pidana, tapi belum diverivikasi mungkin perlu ada data atau dokumen yang belum diketemukan, mungkin ada dibawah pengawasan pihak ketiga, ini yang perlu kami bersama-sama KPK untuk membantu pemprov telaah penyelesaian aset,” terang Tarmizi.

Penyelamatan aset Pemprov tersebut lanjut Tarmizi perlu dilakukan agar Pemprov dapat maksimal mengelola asetnya untuk mendorong pendapatan dan pengadaan daerah.

“Karena aset ini adalah modal pemda dalam mengelola aset. Kalau aset ini tidak dikelola dengan baik tentunya tidak maksimal dalam pendapatan dan pengadaan daerah tentu ini terus kita dorong,” sebutnya.

Adapun salah satu yang menjadi fokus Kejati dan KPK adalah status kepimilikan stadion Mattoanging, sebab kata dia, stadion tersebut dibawah kendali pihak ketiga

“Keseluruhan akan kita verifikasi termaksud juga mungkin aset yang lapangan bola kaki yang informasinya dikuasai oleh pihak ketiga nanti itu akan kita teliti bersama KPK,” bebernya. (**)