Juli 2019, Ilham Arief Sirajuddin Bebas

Mantan Wali Kota Makassar, Ilham Arief Sirajuddin bersama pengawalnya ketika masih berada di Lapas Sukamiskin.

Mantan Wali Kota Makassar, Ilham Arief Sirajuddin bersama pengawalnya ketika masih berada di Lapas Sukamiskin.

MAKASSAR, DJOURNALIST.com  –  Mantan Wali Kota Makassar, Ilham Arief Sirajuddin (IAS) dipastikan bebas pada bulan Juli mendatang. Setelah di vonis empat tahun penjara sejak Juli 2015 atas dakwaan korupsi terkait kerja sama kelola dan transfer instalansi PDAM Kota Makassar tahun 2007-2013 silam.

Kepastian pembebasan itu disampaikan oleh Aliyah Mustika Ilham, istri dari IAS. “Bukan bulan April tapi Juli sudah bebas,”ujar Aliyah melalui pesan whatsApp yang diberikan kepada Djournalist.com, Sabtu 16 Februari 2019 malam.

IAS kini sudah dipindahkan di Lapas Klas IA Makassar, setelah ditahan di Lapas Sukamiskin, Jawa Barat.

Baca Juga:

    “Alhamdulillah bersyukur,”katanya.

    Artinya kata dia, bisa lebih dekat dengan keluarga. Apalagi anak-anak nya masih tinggal di Makassar. “Alhamdulillah.Atas ijin Allah SWT dan kita semua, IAS dipindahkan ke Lapas Makassar tadi pagi. Berangkat dari Bandung, sekarang sudah berada di Lapas Gunung Sari Makasar,”ucapnya.

    Adapun Kalapas kelas I Makassar, Budi Sarwono dikonfirmasi terpisah mengakui bahwa IAS sudah berada di Lapas Makassar. Saat ini IAS ditahan di sel blok tipikor. “Jam 111.00 WITA dia (IAS) sudah berada di Lapas Makassar,”katanya singkat.

    Terkait kapan IAS lepas, Budi mengatakan belum melihat berkasnya. Karena kini ia tengah berada di luar kota. “Mohon maaf belum melihat berkas karena masih diluar kota,”katanya, Ahad 17 Februari 2019.