Rektor UMI Hadiri HUT ke-59 Kabupaten Pinrang

Rektor Universitas Muslim Indonesia, Prof Dr H Basri Modding, SE., MSi bersama Wakil Rektor I, Dr Ir H Hanafi Ashad MT, Wakil Rektor V, Prof Dr Ir Hatta Fattah, MS menghadiri Peringatan Hari Ulang Tahun ke 59 Kabupaten Pinrang, Selasa 19 Februari 2019.

Rektor Universitas Muslim Indonesia, Prof Dr H Basri Modding, SE., MSi bersama Wakil Rektor I, Dr Ir H Hanafi Ashad MT, Wakil Rektor V, Prof Dr Ir Hatta Fattah, MS menghadiri Peringatan Hari Ulang Tahun ke 59 Kabupaten Pinrang, Selasa 19 Februari 2019.

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Rektor Universitas Muslim Indonesia, Prof Dr H Basri Modding, SE., MSi bersama Wakil Rektor I, Dr Ir H Hanafi Ashad MT, Wakil Rektor V, Prof Dr Ir Hatta Fattah, MS menghadiri Peringatan Hari Ulang Tahun ke 59 Kabupaten Pinrang, Selasa 19 Februari 2019.

Sebelum menuju ke tempat acara, Rektor diundang di rumah Jabatan untuk bersilaturrahmi bersama Gubernur Sulsel, bersama rombongan dan jajaran Pejabat dalam lingkup Kabupaten Pinrang.

Saat bersilaturrahmi dengan Bupati Pinrang di rujab, Basri Modding menyampaikan ucapan selamat HUT ke 59 dan selamat atas penerimaan penghargaan Parasamya Purnakarya Nugraha, kado istimewa dari Pemerintah atas keberhasilan sebagai pemerintah daerah yang tiga kali berturut turut mampu mempertahankan sebagai pemerintah terbaik sesuai hasil evaluasi laporan penyelenggaraan pemerintah daerah.

Sementara itu, Bupati Pinrang, A Aslam pun menyampaikan terima kasih atas kehadiran  Rektor UMI di HUT Pinrang ke 59.

” Berkaitan dengan piala adipura yang diterima merupakan piala ke 9 selama menjabat sebagai Bupati Pinrang,”ujar Aslam.

Sebagaimana diketahui, bahwa
Dr Aslam Patonangi menjabat sebagai Bupati Pinrang periode 2014-2019, tentunya piala adipura ini merupakan kado istimewa di akhir periode dalam memimpin Kabupaten Pinrang dua periode 2014-2019.

Di kesempatan tersebut juga hadir Bupati Pinrang terpilih (2019-2024) A Irwan Hamid. Bupati Pinrang sebelumnnya, A Aslam Patonangi turut memperkenalkan Rektor UMI bersama rombongan dan menyampaikan bahwa selama ini Pemda Pinrang bersama Universitas Muslim Indonesia telah menjalin kerjsama dalam bidang tri darma perguruan tinggi.

” Telah banyak program yang telah dilaksanakan baik sektor hulu dan perikanan. Karena itu, kepada Bupati terpilih diharapkan dapat melanjutkan program yang telah berjalan dan berbagai kreativitas program kerjasama dengan UMI,”ujarnya.

Dikatakan, UMI telah berperan dalam merevitalisasi pengembangan budidaya udang windu di Kabupaten Pinrang setelah colapse pada tahun 1997 dan menjadi barometer Kebijakan Pemprov dalam mengembalikan udang windu menjadi komoditas unggulan Sulsel. Pengembangan budidaya udang windu di Kabupaten Pinrang tidak terlepas dari keberhasilan Peneliti UMI mengembangkan Phronima Suppa, organisme endemik Kabupaten Pinrang.

Sementara itu, Wakil Rektor V, bidang kerjasama, Prof Dr Ir Hatta Fattah, MS mengatakan, bahwa kehadiran Rektor UMI di Kabupaten Pinrang juga dirangkaikan dengan percepatan pembangunan Desa Binaan UMI di Desa Wiringtasi, Kecamatan Suppa melalui pengarusutamaan BUMDes sebagai motor penggerak kemajuan perekonomian pedesaan dan akselerasi peningkatan kesejahteraan masyarakat. (***)