Residivis Pencuri Hape di Jalan Muh Yamin Dilumpuhkan dengan Timah Panas

Ilustrasi Penangkapan

Ilustrasi Penangkapan

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Jatanras Polrestabes Makassar bersama resmob Polda Sulsel berhasil meringkus spesialis pencurian dengan pemberatan (curat) lintas daerah, yakni lelaki berinisial JA (26) warga Jalan Nurdin Dg. Tutu, Kota Makassar, Kamis 21 Februari 2019.

Kasubbag Humas Polrestabes Makassar AKP Alex Dareda. Pelaku lelaki JA ditangkap oleh tim Jatanras Polrestabes Makassar yang  di backup oleh resmob Polda Sulsel.

Lanjut Kasubbag, pelaku ditangkap di Jalan Muh Yamin Baru Kota Makassar pada rabu, 20/02/2019 sekitar pukul 23.00 wita.

“Pelaku JA terpaksa kami lumpuhkan dengan timah panas pada bagian kaki kiri dan kanan karena pada saat dilakukan pengembangan serta penunjukan beberapa TKP pelaku berusaha melarikan diri dengan cara membenturkan badan korban ke petugas untuk  melakukan perlawanan,”terangnya.

Dari hasil interogasi dan pengakuan pelaku JA ada empat (4) lokasi TKP curat yang dilakukan pertama door to door di Jalan Muh Yamin Baru berhasil mengambil hape VIVO Y53 warna gold pada bulan Februari 2019. Kedua, melakukan curat di Kabupaten Pangkep dan pada tahun 2017 mengambil Hape Samsung J5. (**)