Prof Dwia Sapa Alumni Unhas di Banjarmasin

Universitas Hasanuddin (Unhas) melalui Direktorat Alumni dan Penyiapan Karir (DAPK) kembali menyapa alumninya di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Minggu (24/2/2019).

Universitas Hasanuddin (Unhas) melalui Direktorat Alumni dan Penyiapan Karir (DAPK) kembali menyapa alumninya di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Minggu (24/2/2019).

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Universitas Hasanuddin (Unhas) melalui Direktorat Alumni dan Penyiapan Karir (DAPK) kembali menyapa alumninya di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Minggu (24/2/2019).

Kegiatan menyapa alumni kali ini berlangsung sangat meriah, diikuti ribuan orang, baik alumni yang berada di Banjarmasin dan sekitarnya, serta keluarga dan masyarakat umum.

Adapun rangkaian acara berupa gerak jalan santai di pagi hari. Peserta yang terdiri dari alumni Unhas dan keluarga, serta masyarakat Banjarmasin ini dilepas secara resmi oleh Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina, yang juga Dewan Pembina IKA Unhas Kalsel. Peserta start dan finish di di depan Masjid Raya Banjarmasin.

Acara jalan santai semakin meriah dengan banyaknya doorprize dari panitia pelaksana. Salah satunya sebidang tanah yang dihibahkan oleh alumni Unhas.

Siang hari, alumni kembali berkumpul dan bergabung dalam acara “Aga Kareba Alumni-Unhas Menyapa Alumni” yang berlangsung di Ballroom Swissbell Hotel, Banjarmasin.

Kegiatan ini dihadiri oleh Rektor Unhas Prof Dr Dwia Aries Tina Pulubuhu MA, serta dimeriahkan seratusan alumni Unhas dari Banjarmasin dan kota-kota lainnya di Kalsel.

Dalam sambutannya, Ketua IKA Kalsel Prof Dr Ahmad Alim Bachri SE menyampaikan kebanggaannya sebagai alumni Unhas. Ia mengatakan, di Kalsel banyak alumni Unhas dengan beragam profesi. Oleh karena itu, ia mengharapkan adanya sinergi antara alumni dan pemerintah untuk membangun Kalsel.

“Kami mengharapkan sumbangan perhatian dari Unhas agar seluruh alumni bisa terus bersinergi dan memberi manfaat bagi daerah, di manapun mereka berada,” kata Prof Ahmad.

Sementara itu, dalam sambutannya, Rektor Unhas menyampaikan bahwa Kampus Merah akan terus berbenah untuk menjadi universitas terdepan. Untuk mewujudkan hal tersebut, Prof Dwia mengharapkan dukungan dan sinergi bersama alumni. Di sela-sela sambutannya, Prof Dwia juga memuji kemeriahan acara temu alumni ini.

“Saya kagum dengan eksistensi IKA Kalsel yang luar biasa. Menghadirkan Gubernur, Walikota dan beberapa Bupati serta acara yang meriah,” kata Prof Dwia.

Kegiatan Unhas Menyapa Alumni di Banjarmasin ini adalah kelanjutan kegiatan serupa yang digelar di Batam pada Desember 2018. Prof Dwia mengatakan, ke depan, acara serupa akan terus dilaksanakan di beberapa kota lainnya. Tujuannya agar alumni Unhas terus menunjukkan jati diri sebagai alumni.(rilis)