Polisi Tangkap Pelaku Pencabulan di Kecamatan Mariso

Ilustrasi. (foto: ist)

Ilustrasi. (foto: ist)

MAKASSAR, DJOURNALIST.com  –  Pemuda pengangguran yang berlatar belakang residivis di Makassar, Kiki, (18) berhasil diringkus polisi dari jajaran Subnit 5 Jatanras Satuan Reskrim Polrestabes Makassar, pukul 06.00 WITA, Kamis 28 Februari 2019.

Dia yang diduga pelaku pencabulan terhadap bocah 6 tahun berinisial AL, tetangganya sendiri dirumah susun (rusun), Kelurahan Lette, Kecamatan Mariso itu diringkus di persembunyiannya, di sebuah rumah Kelurahan Barombong, Kecamatan Tamalate.

Peristiwa dugaan pencabulan itu sendiri terjadi, Selasa pagi, 26 Februari dan terbongkar hari itu juga setelah korban AL ditemukan oleh ibunya, HH keluar dari rumah petak pelaku Kiki dengan menangis dan memegang selembar uang Rp 1000. Bocah berusia 6 tahun itu mengaku ke ibunya kalau mulutnya dibekap pelaku. Adapun pelaku Kiki langsung kabur usai bertengkar dengan ibu korban karena didesak untuk menjelaskan apa yang terjadi pada korban.

“Pemuda Kiki yang diduga pelaku pencabulan itu telah kita tangkap tadi pagi, jam 06.00 WITA di lokasi Barombong. Berusaha melarikan jadi terpaksa dilumpuhkan dan dibawa ke RS Bhayangkara,” kata Kasubnit 5 Jatanras Satuan Reskrim Polrestabes Makassar.

Adapun Ketua RT 6, RW 1, Kelurahan Lette, Kecamatan Mariso, Syamsuniar yang juga dikonfirmasi menjelaskan, Kiki ini sejak masih sangat belia, sudah terjerat kasus kriminal.

Dia bertetangga dengan keluarga korban, hanya berbatasan dengan dinding tembok. Hidup bersama seorang adik dan bapaknya. Ibunya sudah lama pergi, memilih tinggal di Palu, Sulawesi Tengah.

“Kakek pelaku ini seorang imam masjid kelurahan, juga tinggal di rusun lantai 3, hanya diantarai beberapa rumah petak milik pelaku dan orang tuanya. Pernah mencuri motor tetangga tapi karena usia Kiki saat itu masih tergolong anak-anak dan dijamin oleh keluarganya dan tetap dalam pengawasan, Kiki kemudian dilepas. Berakhir damai karena motor yang dicuri juga sudah ditemukan. Selanjutnya kedapatan lagi mencuri saat mulai besar dan sempat ditahan kalau tidak salah setahun lamanya,” kata Syamsuniar.

Ditambahkan, usai kasus dugaan pencabulan ini terungkap, Dayat, bapak pelaku Kiki ini bahkan mengatakan, siapapun yang menemukan Kiki, silahkan ditangkap saja.

Kasat Reskrim Polrestabes Makassar, Kompol Ujang Darmawan Hadi Saputra saat dikonfirmasi memberikan keterangan singkat. “Sedang dalam proses pemeriksaan dan pelaku sudah diamankan di Mapolrestabes Makassar,”jelas Ujang.