Besok AAI Makassar Gelar Pemilihan Ketua Baru

Steering Committe Muscab AAI Makassar, Amirullah Tahir.

Steering Committe Muscab AAI Makassar, Amirullah Tahir.

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Asosiasi Advocat Indonesia (AAI) Makassar bakal menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) ke-VI yang akan digelar pada Sabtu 2 Maret 2019 besok.

Salah satu agenda yang akan dibahas adalah pertanggungjawaban ketua Dewan Pimpinan Cabang, Ketua Dewan Kehormatan Cabang, dan Ketua Dewan Penasehat Cabang Makassar. Kemudian dilanjutkan dengan pemilihan ketua DPC, DK, DP AAI Cabang Makassar.

“Sabtu besok di Horizon hotel digelar muscabnya. Ada dua agenda dalam kegiatan itu.Salah satunya pemilihan ketua baru,”ujar Steering Committe Muscab AAI Makassar, Amirullah Tahir Jumat 1 Maret 2019.

Baca Juga:

    Saat ini kata dia, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) AAI Makassar, dipimpin oleh advokat Hasman Usman. DPC sebagai organ organisasi yang berada di daerah Makassar. Kegiatan muscab terbuka untuk semua anggota AAI yang terdaftar, anggota AAI mempunyai hak suara untuk dapat memilih dalam muscab.

    Menurutnya, Organisasi Advokat AAI lebih terbuka dalam hal pemilihan ketua, mungkin karena usia organisasi yang sudah cukup dewasa, juga karena Founding Fathers AAI telah menanamkan benih kebersamaan dan kemesraan kepada sesama anggota.

    “Tidak ada sekat sebagai satu keluarga, yang akan terus terjalin dengan mesra. Wajar kalau AAI selalu damai dihati bagi semua advokat AAI,”tutur Amirullah.

    Adapun Ketua OC Mubes, Ayu Anggraeni menambahkan, bagi anggota AAI yang memenuhi syarat bisa mengajukan diri untuk menjadi calon ketua DPC, DKC, DPC untuk dipilih dalam muscab.

    “Kami sudah mengundang semua anggota melalui iklan di media cetak dan undangan tertulis kepada para senior advokat,”katanya.

    Sekedar diketahui, AAI merupakan organisasi profesi advokat yang didirikan pada tanggal 27 Juli 1990 di Putri Duyung Acol, Jakarta. Oleh anggota AAI seluruh Indonesia. Para advokat menyatukan visi dan misi dalam menjalankan tugas dan fungsi pokok sebagai penegak hukum yang menegakkan keadilan dan kebenaran. Dewan Pimpinan Pusat (DPP) AAI saat ini dipimpin oleh advokat Muhammad Ismak.

    AAI sebagai organisasi advokat ikut bertanggungjawab untuk melahirkan, mendidik, dan membina serta mengawasi para advokat dalam menjalankan tugas sebagai penegak hukum. (***)