Kronologi Tewasnya Pencuri Kelas Kakap di Makassar

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Polda Sulsel kembali menangkap salah satu spesial pencuri kelas kakap di Makassar. Namun saat diamankan Anto Munandar mencoba melarikan diri dan melawan petugas, kemudian polisi menghadiahi timah panas di bagian punggung kiri.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani mengungkapkan Anton Munandar ditangkap di rumahnya yang terletak di Macinni Gusung, saat dibawa polisi ke lokasi tempat kejadian perkara. Anton Munandar memberontak dan melawan petugas

“Tiba-tiba memberontak, melawan petugas dan mencoba ingin melarikan diri sehingga tindakan tegas terukur dilakukan dengan cara mengeluarkan tembakan peringatan sebanyak 3 kali ke udara. Namun tindakan tersebut tidak diindahkan oleh pelaku, hingga dengan tegas dilakukan tembakan bermaksud untuk melumpuhkan pelaku sehingga pelaku mengalami luka tembak di bagian punggung sebelah kiri. Selanjutnya pelaku kemudian dibawa ke RS Bhayangkara untuk diberikan perawatan medis, namun padasaat diperjalanan menuju RS. Bhayangakara pelaku menghembuskan nafas terakhir,” katanya, Sabtu 2 Maret 2019.

Ia melanjutkan bahwa, Anton merupakan salah satu buronan Polda di Mmakassar. Ia telah melakukan curat dan curas sebanyak 21 kali di antaranya dilakukan di samping kanal Al-Markas, di Flyover Kota Makassar, serta terakhir di Jalan Urip Sumoharjo.

“Jadi pelaku itu sudah 21 kali melakukan kejahatan curat dan curas,” tutup Kombes Pol Dicky. (**)