Pangdam Hasanuddin Ucapkan Selamat Jalan bagi Kopasus Asal Luwu Tewas Tertembak Nduga Papua

Suasana haru menyelimuti prosesi pemakaman Sertu Anumerta Yusdin di TMP Salobulu Kecamatan Wara Utara Kota Palopo. Sabtu, 9 Maret 2019

Suasana haru menyelimuti prosesi pemakaman Sertu Anumerta Yusdin di TMP Salobulu Kecamatan Wara Utara Kota Palopo. Sabtu, 9 Maret 2019.

LUWU, DJOURNALIST.com –  Suasana haru menyelimuti prosesi pemakaman Sertu Anumerta Yusdin di TMP Salobulu Kecamatan Wara Utara Kota Palopo. Sabtu, 9 Maret 2019

Bukan hanya dari pihak keluarga, bahkan teman-teman sebaya korban, rekan kerja, pejabat pemerintah daerah di wilayah Luwu Raya (Palopo, Luwu, Lutim dan Lutra), pejabat TNI Polri dan ribuan masyarakat juga turut berdatangan ke lokasi pemakaman dengan kesedihan yang mendalam.

Sertu Anumerta Yusdin adalah salah satu dari 3 prajurit terbaik TNI yang gugur sebagai kusuma bangsa setelah terjadi kontak tembak dengan Kelompok Kriminal Separatis Bersenjata (KKSB) pimpinan Egianus Kegoya, Nduga Papua.

Sejak kedatangan jenasah Sertu Yusdin di rumah duka pada hari Sabtu dinihari pukul 24.00 WITA, ratusan bahkan ribuan pelayat terus berdatangan memberikan ucapan bela sungkawa kepada pihak keluarga, hal ini karena Almarhum juga dikenal sebagai pribadi yang santun dan bersahabat.

Desak-desakan warga dan tangis haru dari pihak keluarga dan sahabat terus mengiringi Upacara pemakaman secara Militer yang dipimpin langsung oleh Kolonel Inf Yuri Hamami
(Pamen Ahli Bidang Nugika Kopassus).

Dalam amanat Panglima Kodam XIV/Hasanuddin Mayor Jenderal TNI Surawahadi,  yang dibacakan oleh Kolonel Inf Yuri menyampaikan bahwa dengan kepergian Almarhum berarti kita semua telah kehilangan seorang Putra terbaik dari Luwu Raya yang selalu memegang teguh setiap prinsip-prinsip perjuangan, rela berkorban jiwa dan raga dalam mewujudkan cita-cita luhur Bangsa dan Negara Indonesia.

“Selamat Jalan Pahlawanku !!!.Pengorbananmu untuk Kehormatan rakyat, Bangsa dan Negara Indonesia tidak akan pernah sia-sia” Kata Pangdam.

Turut hadir dalam upacara pemakaman tersebut Rahmat Masri Bandaso (Wakil Wali Kota Palopo), Syukur Bijak (Wakil Bupati Luwu), Letkol Inf M. Imasfy (Dandim 1403/Swrg), AKBP Ardiansyah (Kapolres Palopo), AKBP Dwi Santoso (Kapolres Luwu), Mayor Inf Sudarmin (Wadanyon 11 grup 1 Kopassus), dan ribuan warga dari pihak keluarga dan masyarakat Luwu Raya yang turut berduka melepas kepergian almarhum.