Kecelakaan Beruntun di Sidrap, 1 Orang Pengendara Motor Tewas

SIDRAP, DJOURNALIST.com – Kecelakaan beruntun yang terjadi persis didepan pintu gerbang BTN Batu Lappa, Kecamatan Watangpulu, Sidrap, Sabtu kemarin (9/3/2019) sekira pukul 15.00 Wita, menewaskan salah seorang pengendara motor di RS Andi Makkasau, Parepare.

Laka lantas yang melibatkan 5 unit mobil dan 2 unit motor itu, bermula ketika pengendara mobil Daihatsu Terios DP 1436 AL, yang dikemudikan lelaki Abd Milik Teng yang bergerak dari arah arah barat ke timur menabrak dari arah belakang kendaraan Toyota Avanza DP 1249 DO yang dikemudikan lelaki Adi Maryono.

Setelah menabrak kendaraan Toyota Avanza tersebut, mobil Terios itu langsung oleng ke kanan dan menyerempet 2 buah sepeda motor dengan merk Honda Scopy tanpa plat nomor polisi yang dikendarai lelaki Kusnadi Arasming, dan motor Honda Vario DP 2168 AH yang dikendarai lelaki Sudirman Sabang.

Karena masing-masing tidak mampu menguasai kendaraannya, pengendara mobil Avanza pun menabrak dari belakang kendaraan Toyota Yaris, DP 257 PR yang dikemudikan lelaki Latemmetti yang bergerak dari arah barat ke timur.

Kecelakaan beruntun tersebut membuat pengendara motor Scopy, Kusnadi Arasming yang mengalami luka berat yang dirujuk ke RS Andi Makkasau Parepare, akhirnya meninggal dunia Sabtu malam kemarin sekira pukul 22.00 Wita, sedangkan korban lainnya mendapatkan perawatan di RS Nemal Pangkajene, Sidrap.

Demikian disampaikan Kapolres Sidrap, AKBP Budi Wahyono melalui Kanit Laka Lantas Polres Sidrap, IPDA Aryadi yang dikonfirmasi melalui ponselnya, Minggu sesaat lalu mengatakan, semua pengendara yang terlibat kecelakaan beruntun sudah dimintai keterangan.

“Karena terkendala kondisi korban yang masih trauma, akhirnya baru hari ini kami dapat memberi keterangan kepada teman media terkait kronologis kejadian, sehingga kami memohon maaf atas hal ini. Akibat dari kejadian tersebut, kerugian total materi diestimasi mencapai Rp 85 juta,” jelas IPDA Aryadi. (**)