Aliyah: Jangan Sekali-kali Pakai Produk yang Tidak Terdaftar di BPOM

Sosialisasi Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE) Pengawasan Obat dan Makanan, di Jalan Andalas, Hotel Graha, Senin 11 Maret 2019.(foto:ist).

Sosialisasi Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE) Pengawasan Obat dan Makanan, di Jalan Andalas, Hotel Graha, Senin 11 Maret 2019.(foto:ist).

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Maraknya peredaran produk baik makanan ataupun kosmetik dipasaran kian meresahkan masyarakat. Hal inipun menjadi kekhwatiran Anggota Komisi IX DPR RI, Aliyah Mustika Ilham.

Untuk itu, pihaknya menggandeng Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) Makassar wilayah Provinsi Sulawesi Selatan mengedukasi ratusan masyarakat untuk senantiasa jeli dalam menggunakan kosmetik ataupun mengkonsumsi makanan yang beredar dipasar.

“Jangan sekali-kali menggunakan produk baik makanan ataupun kosmetik yang tidak terdaftar di BPOM. Karena dampaknya sangat membahayakan bagi kesehatan tentunya,” imbuh Aliyah dalam sosialisasi Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE) Pengawasan Obat dan Makanan, di Jalan Andalas, Hotel Graha, Senin 11 Maret 2019.

Aliyah berharap, agar warga Makassar dapat menjadi konsumen yang cerdas. Apalagi kata dia, bahan-bahan makanan atau kosmetik yang diperdagangkan di pasar, jika tidak terdaftar di BPOM tidak diketahui kandungannya.

Sementara itu, kepala BBPOM Makassar wilayah Sulsel, Abdul Rahim menambahkan, jika pihaknya memaksimalkan berbagai program untuk mengedukasi masyarakat dalam hal pentingnya memilah kosmetik dan makanan yang sehat salah satunya yaitu bermitra dengan Anggota Komisi IX DPR RI, Aliyah Mustika Ilham.

“Sehingga kami berharap melalui sosialisasi yang digelar ini, dapat memberi pengetahuan bagi masyarakat dalam membedakan produk yang terdaftar di BPOM dan produk yang membahayakan pastinya,” tutupnya. (**)