Gangguan, Beberapa Pengguna di Seluruh Dunia Tak Bisa Akses Facebook

Ilustrasi. (Ist)

Ilustrasi. (Ist)

MAKASSAR,DJOURNALIST.com – Platform media sosial Facebook dan Instagram diketahui tak dapat diakses dari kemarin malam, Rabu 13 Maret 2018 hingga siang ini, Kamis 14 Maret 2019 untuk beberapa pengguna.

Meski pengguna dapat membuka kedua platform media sosial tersebut seperti biasa, namun pengguna mengeluhkan tak dapat mengirim pesan di Messenger, mengunggah dan semua fitur lainnya yang ada di Facebook.

Pesan yang ada di laman Facebook menuliskan informasi mengenai Facebook yang sedang mengalami pemeliharaan.

Facebook Akan Segera Kembali

Facebook tidak dapat diakses karena sedang dilakukan pemeliharaan wajib, namun Anda akan dapat menggunakannya beberapa saat lagi. Untuk sementara, baca selengkapnya tentang mengapa Anda melihat pesan ini. Terima kasih atas kesabaran Anda selama kami melakukan penyempurnaan situs ini.

Hal ini juga terjadi pada aplikasi foto populer Instagram yang dikembangkan oleh developer yang sama dengan Facebook. Beberapa pengguna melaporkan mereka tidak bisa mengunggah Instagram Story, fitur status foto yang hilang dalam jangka waktu 24 jam. Pengguna lainnya mengatakan mereka tidak dapat mengomentari foto.

Hingga berita ini diturunkan, Facebook dan Instagram belum kunjung dapat diakses secara normal. Tagar #facebookdown dan #instagramdown menjadi trending topic di platform Twitter global. (**)