Dihadapan KPU, Polda Sulsel Siap Amankan Kampanye Akbar Capres

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulawesi Selatan melakukan silaturahmi dengan Kapolda Sulawesi selatan di kantor Polda Sulsel, Kamis 14 Maret 2019.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulawesi Selatan melakukan silaturahmi dengan Kapolda Sulawesi selatan di kantor Polda Sulsel, Kamis 14 Maret 2019.

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulawesi Selatan melakukan silaturahmi dengan Kapolda Sulawesi selatan di kantor Polda Sulsel, Kamis 14 Maret 2019.

Pertemuan ini dihadiri oleh Ketua KPU Sulsel Misna M Attas, Komisioner KPU Sulsel Syarifuddin Jurdi, Asram Jaya, Kabag Humas dan Hukum Asrar Marlang, dan Kasubag KPU Sulsel dengan Kapolda Irjen Hamidin.

Dalam kesempatan itu turut pula dihadiri perwira Polda Sulsel. Diantaranya Kombes Stephen dan Kombes Dicky Sondani.

Komisioner KPU Sulawesi Selatan, Syarifuddin Jurdi mengatakan pertemuan ini sebagai bagian dari persiapan pelaksanaan pemilu serentak 17 April 2019, sekitar satu bulan ke depan pemilu akan segera dilaksanakan.

Menurutnya, KPU menyampaikan sejumlah hal yang sedang dilakukan saat ini seperti produksi, sortir dan pelipatan surat suara yang sementara berlangsung. Termasuk kampanye akbar pemilu yang akan dilaksanakan pada tanggal 24 Maret – 13 April 2019.

“Hal lain yang juga disampaikan ke Polda terkait potensi adanya gangguan pasca pemilihan dan proses rekapitulasi suara, mulai dari TPS, PPK hingga KPU,”ujar Syarifuddin.

Terhadap penyampaian KPU termasuk pengamanan terhadap distribusi surat suara yang kini sedang berlangsung, kapolda siap memberikan dukungan ke KPU Provinsi Sulawesi Selatan dalam rangka menyukseskan pemilu 2019.

“Pada prinsipnya kapolda siap mengamankan pemilu seretak 2019 dan mengamankan penyelenggaraan kampanye akbar yang dimulai 24 Maret mendatang. Koordinasi dan komunikasi penting untuk memastikan bahwa pemilu serentak 2019 dapat berjalan aman dan sukses, apalagi Sulsel dipandang sebagai salah satu daerah yang menjadi perhatian kepolisian,”katanya.

Pemilu 2019 harus sukses sebagaimana pilkada serentak 2018, sinergi antar pihak sangat penting agar segala hal dapat ditangani dengan cepat. (***)