Pelaku Pencurian di Jalan Pelita Dibekuk Polisi Saat Melompat dari Atap Rumah

ilustrasi.

ilustrasi.

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Polsek Rappocini meringkus pelaku pencurian di Jalan Pelita Makassar, Minggu 17 Maret 2019. Penangkapan itu, Timsus dipimpin oleh Panit 2 Reskrim Polsek Rappocini Iptu Nurtcahyana, dan mengamankan SF (19) warga beralamat Jalan Pelita.

Kasubbag Humas Polrestabes Makassar AKP Alex Dareda mengatakan, SF ditangkap di rumahnya Jalan Pelita.

“Sebelum diamankan, SF sempat berusaha kabur melarikan diri dengan melompat dari atap rumahnya,” kata AKP Alex.

AKP Alex mengungkapkan, SF melakukan pencurian bersama dengan YS (DPO) dengan cara ke duanya masuk ke dalam rumah korban pada malam hari sekitar pukul 02.00 wita.

“Rumah dalam keadaan kosong kemudian pelaku masuk dengan merusak pintu rumah,” ungkap AKP Alex.

Pelaku masuk ke dalam rumah korban mengambil satu unit televisi LCD merek Sharp 42 inci dan satu buah kipas angin besi. Diketahui televisi hasil kejahatannya telah digadaikan SF.

Selain melakukan pencurian, SF juga mengakui melakukan curas di dua tempat yakni di Jalan Bulukunyi mengambil tas korban yang berisi handphone merek vivo pada bulan Februari 2019.

“Handphone hasil kejahatannya dibarter dengan narkoba jenis sabu di Jalan Saphira,” ucap AKP Alex.

Melakukan curas di Jalan Veteran Selatan mengambil tas warna abuabu berisi satu unit hp j1 warna silver dan uang tunai sepuluh ribu rupiah, sekitar bulan Januari 2019. Handphone tersebut dijual di medsos makassar dagang seharga Rp 200.000.

Kini SF bersama barang bukti berupa satu buah kipas angin, satu unit tv merek 42 inci diamankan di Polsek Rappocini untuk proses hukum lebih lanjut. (**)